Tai Tzu Ying Singkirkan PV Sindhu di Perempat Final Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 08:45 WIB
Tai Tzu Ying Singkirkan PV Sindhu di Perempat Final Malaysia Open 2022

PV Sindhu-Tai Tzu Ying/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu tersingkir di perempat final tunggal putri bulu tangkis Malaysia Open World Tour Super 750 setelah kalah dari musuh bebuyutannya asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam pertarungan tiga game pertandingan yang berlangsung sengit pada Jumat (1/7) malam.

PV Sindhu, unggulan ketujuh, menyia-nyiakan keunggulan hingga harus menyerah 13-21, 21-15 dan 21-13 dari unggulan kedua Tai Tzu Ying, peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2022.

Berkat kemenangan tersebut, Tai Tzu Ying memperpanjang dominasinya atas pemain India, memimpin 16-5 dalam rekor head-to-head. Sindhu kini telah kalah dalam enam pertandingan beruntun saat melawan Tzu Ying.

Sindhu, bermain melawan drift, memulai dengan lambat dan tertinggal 2-5 di game pembuka. Tapi dia segera bertindak bersama-sama dan mengantongi 11 poin untuk masuk ke interval dengan memimpin 11-7.

Pebulutangkis Taiwan mencoba untuk bangkit kembali ke dalam kontes dengan memainkan reli-reli panjang tetapi Sindhu mampu mengamankan game pembuka.

Sindhu memulai game kedua dengan cerah tetapi saingannya mendominasi jalannya pertandingan setelah pertukaran awal untuk memimpin 11-3 saat istirahat.

Tzu Ying melanjutkan dengan pola yang sama setelah perubahan akhir dan memperpanjang keunggulannya menjadi 14-3 sebelum Sindhu mengandalkan smash kuatnya untuk mengurangi defisit menjadi 17-15.

Tzu Ying, bagaimanapun, berkumpul kembali dengan cepat dan mengantongi empat poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan dalam kontes.

Itu adalah pertandingan yang ketat di game penentuan karena kedua pemain berjuang mati-matian sampai 12 poin sama sebelum Tzu Ying menempatkan Sindhu di bawah tekanan dengan kombinasi drop shot dan smash untuk merebut game ketiga dan menjaga harapan mempertahankan gelarnya tetap hidup.

Sememntara itu, bintang Piala Thomas India dan peringkat 21 dunia, HS Prannoy harus mengakui keunggulan pemain peringkat 8 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie di perempat final tunggal putra dengan straight game 18-21 dan 16-21 dalam durasi 44 menit.

Artikel Tag: PV Sindhu, Tai Tzu Ying, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-singkirkan-pv-sindhu-di-perempat-final-malaysia-open-2022
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini