Tai Tzu Ying Libas Chen Yufei Dengan Penyelematan Lima Match Point

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Jun 2022, 11:30 WIB
Tai Tzu Ying Libas Chen Yufei Dengan Penyelematan Lima Match Point

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying sukses menggenggam tiket babak final turnamen Indonesia Open World Tour Super 1000 berkat kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Chen Yufei.

Setelah kehilangan game pertama dengan cukup mudah 10-21, pemain peringkat 2 dunia, Tai Tzu Ying berhasil lolos dengan baik di semifinal tunggal putri Indonesia Open saat pemain andalan Taiwan itu bertarung dengan sengit untuk memenangkan game kedua dengan skor tipis 26-24.

Kemenangan di game kedua kemudian memicu kebangkitan Tai Tzu Ying di game ketiga saat Ia merebut game penentuan dengan mudah 21-12 dan memastikan tiket final Indonesia Open 2022.

“Pada momen 18-20 saya masih merasa memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Sorak-sorai penonton membuat saya termotivasi,” kata Tai dengan gembira. 

"Saya terus mengatakan pada diri sendiri untuk tidak membuat kesalahan," ungkapnya.

Pemain andalan Taiwan itu akan mengejar gelar keduanya musim ini pad Minggu (19/6) ketika Ia bertemu dengan juara Asia 2022 asal China, Wang Zhi Yi yang di semifinal lainnya berhasil menangi derby melawan juara Korea Masters 2022, He Bing Jiao dengan 21-15 dan 21-10.

Tai Tzu Ying memenangkan gelar pertamanya musim pada Mei lalu di Thailand Open 2022 dengan mengalahkan Chen Yufei lewat pertarungan ketat rubber game 21-15, 17-21 dan 21-12.

Sementara itu, pasangan Zheng Siwei / Huang Yaqiong menghancurkan tantangan rekan senegaranya, Wang Yilyu / Huang Dongping 21-6 dan 21-14, salah satu kemenangan paling komprehensif mereka atas juara Olimpiade.

“Serangan mereka sangat kuat hari ini dan servis mereka sangat bagus. Tempo bagi kami tidak tepat, dan mereka terlalu cepat," aku Wang Yilyu.

Artikel Tag: Tai Yzu Ying, Chen Yufei, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-libas-chen-yufei-dengan-penyelematan-lima-match-point
1233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini