Tai Tzu Ying Kenang Comeback Sensasional di BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Mar 2024, 15:30 WIB
Tai Tzu Ying Kenang Comeback Sensasional lLawan An Se Young di BWF World Tour Finals 2023

An Se Young-Tai Tzu Ying/[Foto: LtnSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada hari Sabtu yang tidak nyata di bulan Desember lalu, Tai Tzu Ying mulai menulis ulang sebuah bab yang secara umum diterima sebagai malam terhebat dalam karirnya.

Penting untuk bertanya-tanya apa yang akan terjadi seandainya An Se Young mengubah keunggulannya 19-10 dan 20-16 atas Tai di semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2023. Itu akan menjadi kekalahan ketujuh berturut-turut Tai dari pemain Korea itu, dan akan menunjukkan urusan seperti biasa, dengan An di urutan teratas dan Tai terus berjuang melawan musuh bebuyutannya.

Namun ternyata, Tai Tzu Ying mencatatkan kemenangan comeback terbesar dalam kariernya, dan setelah perjalanannya meraih gelar, ia mengalahkan Carolina Marin dalam upaya bangkit dari ketertinggalan lainnya ia melaju ke dua final lagi, memenangkan satu, mengalahkan pemain yang mengganggunya belakangan ini.

Terakhir kali dia lolos ke tiga (atau lebih) final berturut-turut adalah pada tahun 2021 yang terkena dampak Covid. Dari lima final yang dia ikuti pada tahun 2021, dia memenangkan satu final.

Ada sesuatu yang berbeda dari hal ini terlihat dari sikapnya di dalam dan di luar lapangan. Perubahan paling nyata adalah kesediaannya untuk bertahan dalam reli panjang tanpa kehilangan kesabaran.

Meskipun dia masih kreatif dalam pengambilan gambar, dia lebih pemilih dalam hal persentase. Dia tampak lebih bersemangat, teriakan yang menggemparkan dan memenangkan poin bukanlah sifat yang diasosiasikan dengannya. Dan sungguh luar biasa bahwa ia masih memiliki sifat atletis untuk bertahan dalam pertarungan yang melelahkan melawan lawan yang jauh lebih muda.

Meskipun Tai Tzu-ying bukan orang yang terlalu banyak membaca hasilnya, dia tampaknya tidak terlalu membebani pundaknya. Saat ia memulai perjalanannya di Eropa menjelang tahun Olimpiade Olimpiade terakhirnya, menurut pengakuannya sendiri, ia berada dalam ruang yang semakin menyusut di luar jangkauannya beberapa bulan yang lalu.

Tanyakan padanya apa yang telah berubah dan dia membuatnya terdengar biasa saja: “Saya tidak berpikir terlalu banyak, karena saya mencoba fokus pada setiap poin dan mencoba mengurangi kesalahan sendiri.”

Namun, akunya, ia kini lebih rela menunggu waktu, menunggu saat yang tepat. “Saya hanya berkata pada diri saya sendiri, saya harus lebih sabar, jangan mencoba memukul terlalu dekat dengan garis. Saya senang dengan cara saya bermain.”

Ini adalah pendekatan yang diperhatikan oleh saingannya, Chen Yu Fei.

“Tai Tzu Ying bermain lebih sabar, dia telah meningkat dalam hal itu, dan saya mencoba belajar darinya,” kata Chen setelah menjadi runner-up di bawah Tai di YONEX-SUNRISE India Open 2024.

Dikenal sebagai pemain yang stabil , Chen tidak menentu sepanjang final .

“Tai sangat cepat dan itu memberi banyak tekanan pada saya.”

Dengan rekornya di YONEX French Open dan YONEX All England, ia telah mencapai tujuh final di dua ajang tersebut, memenangkan empat kali, kampanyenya dapat memberikan indikasi tentang apa lagi yang dapat diungkap oleh sang maverick menjelang Olimpiade Paris yang semakin dekat.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se Young, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-kenang-comeback-sensasional-di-bwf-world-tour-finals-2023
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini