Tai Tzu Ying Bergabung Dengan Klub Elit Pemegang Peringkat 1 Dunia Terlama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Jan 2022, 15:30 WIB
Tai Tzu Ying Bergabung Dengan Klub Elit Pemegang Peringkat 1 Dunia Terlama

Tai Tzu Ying-Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying akan membuat sejarah di departemen tunggal putri saat Federasi Badminton Dunia ( BWF ) menerbitkan daftar peringkat dunia terbarunya pada Selasa, 25 Januari 2022 waktu Kuala Lumpur 

Tai Tzu Ying yang meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, akan menjadi satu-satunya pemain tunggal putri yang telah menghabiskan total lebih dari 200 minggu sebagai nomor satu dunia, dan pemain keempat dalam sejarah bulu tangkis dunia yang memasuki "200" minggu di No. 1 dunia .

Sebelumnya, legenda bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memegang rekor sepanjang masa selama 348 minggu sebagai pemain No. 1. Dunia. Lee adalah satu- satunya pemain yang menempati peringkat 1 dunia selama lebih dari 300 minggu, dan satu-satunya pemain putra ataupun putri yang menempati peringkat 1 dunia selama 200 minggu berturut-turut, terbanyak dari semua pemain bulu tangkis manapun .

Legenda bulu tangkis lainnya, Lin Dan dari China, berada di posisi No. 1 Dunia dengan total 233 minggu . Dia terakhir kali memegang posisi No. 1 Dunia pada minggu 20 September 2012. Lee Chong Wei mendapatkan kembali posisi No. 1 Dunia pada 27 September 2012, dan Lin Dan belum kembali ke peringkat No 1 Dunia sejak saat itu .

Sementara itu, peraih medali emas Olimpiade London 2012 sektor ganda campuran asal China, Zhang Nan dan Zhao Yunlei, memegang posisi peringkat No 1 dunia untuk total lebih dari 236 minggu .

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, lee chong wei, lin dan, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-bergabung-dengan-klub-elit-pemegang-peringkat-1-dunia-terlama
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini