Sze Fei/Izzuddin Kembali Tantang Satwik/Chirag di Babak Kedua Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Jun 2022, 10:45 WIB
Sze Fei/Izzuddin Kembali Tantang Satwik/Chirag di Babak Kedua Malaysia Open

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kekalahan baru-baru ini dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India merupakan kekalahan menyakitkan bagi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Namun hari ini, pasangan peringkat 12 dunia, Sze Fei/Izzuddin memiliki kesempatan untuk menghapus kenangan pahit kalah dari mereka di perempat final Thomas Cup Finals di Bangkok bulan lalu.

Juara Swiss Open itu akan berhadapan dengan pasangan peringkat 8 dunia, Satwiksairaj/Chirag untuk kedelapan kalinya dalam pertandingan putaran kedua ganda putra hari ini dan para penggemar dapat mengharapkan pertandingan ini berlangsung ketat.

Rekornya tentu saja melawan Malaysia. Selain kekalahan baru-baru ini, mereka juga kalah dari India enam kali dengan satu-satunya kemenangan yang dicatat di Denmark Open tahun lalu.

Sze Fei dan Izzuddin tidak terpengaruh oleh catatan masa lalu mereka.

“Rekor head-to-head tidak masalah bagi kami. Ini akan menjadi pertandingan baru ketika kami menghadapi mereka besok (hari ini). Kami memiliki pendukung kami di pihak kami kali ini. Kami akan habis-habisan untuk menang,” kata Izzuddin.

Sze Fei menambahkan: “Kami akan berdiskusi dengan pelatih kami dan menemukan strategi baru untuk mengalahkan India.”

Sementara itu, pasangan nasional No 1 Aaron Chia/Soh Wooi Yik membalas dendam manis ketika mereka melaju melewati Akira Koga/Taichi Saito Jepang 21-18 dan 21-19 dalam pertandingan pembukaan mereka kemarin.

Dalam satu-satunya pertemuan mereka di Denmark Open tahun lalu, pasangan Jepang No. 22 dunia itu memberikan pukulan telak dengan mengalahkan wakil Malaysia di babak kedua.

“Bermain di kandang cukup penting, karena kami tidak ingin mengecewakan para penggemar,” kata Wooi Yik.

“Kami cukup senang dengan hasil hari ini dan sekarang akan fokus pada pertandingan kami berikutnya.”

Aaron/Wooi Yik akan bertemu Terry Hee/Loh Kean Hean dari Singapura hari ini untuk memperebutkan tempat di perempat final. Pasangan Malaysia ini bertekad untuk menang dan melaju ke final dan mengakhiri penantian gelar mereka di turnamen Open.

“Setiap kali kami pergi ke turnamen, kami ingin memenangkannya, tetapi sejauh ini kami gagal. Mudah-mudahan, kali ini kami benar-benar menang,” katanya.

“Tapi pertama-tama, kami harus mengalahkan pasangan Singapura. Kami tidak akan meremehkan mereka karena mereka telah banyak berkembang,” imbuh Aaron.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-kembali-tantang-satwikchirag-di-babak-kedua-malaysia-open
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini