Swab Test PCR di Bangkok, Paling Menakutkan dan Menegangkan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jan 2021, 19:15 WIB
Swab Test PCR di Bangkok, Paling Menakutkan dan Menegangkan

Fajar Alfian Saat Tes Usap PCR/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Salah satu rutinitas karantina para pemain Pelatnas bulu tangkis Indonesia di Thailand adalah melakukan Swab Test PCR. Berbeda dengan di Tanah Air, tes usap PCR kali ini bagi sebagian besar pemain cukup menakutkan dan juga menegangkan.

Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam gelembung aman di Thailand, Swab Test PCR menjadi hal yang paling penting dilakukan untuk para pemain.

Namun, diantara tes usap PCR yang dijalani para pemain senior Indonesia, mereka mengungkapkan bahwa tes kali ini cukup menyakitkan tak seperti tes usap lainnya semisal di Pelatnas maupun rumah sakit di Indonesia.

Salah satunya adalah juara dunia, Mohammad Ahsan yang jika ditotal sudah sepuluh kali melakukan tes sedari di Tanah Air.

"Proses tes swab kali ini, nyoloknya seperti tidak memakai perasaan," lapor Mohammad Ahsan dari Bangkok.

"Hidung saya sudah ngilu-ngilu rasanya," tambah pemain ganda ini yang dihitung sudah 10 kali melakukan tes usap, termasuk tes usap mandiri yang dilakukannya.

Senada dengan Ahsan, Fajar Alfian juga mengalami hal yang tak kalah menakutkan saat di tes usap PCR. Bahkan, pemain jebolan SGS PLN Badminton Club di Bandung ini sampai sakit kepala akibat terlalu dalam petugas mengambil sampel.

"Memang rasanya sih sama saja karena sudah terbiasa swab. Tetapi swab yang kedua di sini dalem banget. Saya sampai pusing kepala. Beda dengan swab di Indonesia," papar Fajar.

Sektor ganda putra diharapkan mampu membawa pulang gelar dari BWF Tour Asia kali ini di Thailand. Meski tak membawa The Minions setelah Kevin Sanjaya didiagnosis positif Covid-19, PBSI akan bergantung pada pasangan senior peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, peringkat 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta juara dunia junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Artikel Tag: Usap PCR, thailand, Indonesia

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini