Susy Susanti Yakin Indonesia Bisa Tumbangkan Malaysia di Laga Final

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 11:42 WIB
Susy Susanti Yakin Indonesia Bisa Tumbangkan Malaysia di Laga Final

Susy Susanti optimistis Indonesia dapat jadi kampiun di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Berita Badminton Indonesia : Manajer tim putra Indonesia yaitu Susy Susanti meyakini jika pihaknya akan bisa meraih kemenangan saat berjumpa dengan Malaysia di laga puncak Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Pasalnya, tim Indonesia juga sudah mengalami pengalaman manis ketika menang atas Malaysia pada ajang SEA Games lalu.

Dalam SEA Games yang juga digelar di Filipina, tim Indonesia dengan komposisi skuat yang sama berhasil melibas Malaysia dengan skor 3-1. Hal ini kemudian membuat rasa kepercayaan diri Susy meningkat dalam turnamen kali ini. Bagaimana tidak, pemain yang akan diturunkan sudah begitu mengetahui titik kelemahan dari pemain Malaysia. Jika tidak ada kendala, harusnya Indonesia bisa kembali mengulangi kesuksesan mereka mengalahkan tim tetangga.

“Kalau lihat penampilan Malaysia mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan,” ucap Susy.

Meskipun demikian, Susy juga menegaskan kepada semua pemain agar tetap waspada dan tidak boleh jemawa meski telah memiliki keunggulan di atas kertas. Pada laga semifinal lawan India saja, Indonesia dibuat kesulitan sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 3-2. Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin Indonesia akan terpleset dan gagal meraih gelar juara.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Malaysia, Susy Susanti

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini