banner babe

Susy Susanti Apresiasi Capaian Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Jun 2019, 22:30 WIB
Susy Susanti Apresiasi Capaian Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Jonatan Christie-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pencapaian dua tunggal putra Tanah Air ciptakan all Indonesian finals di turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 pekan lalu menuai apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Susy menilai bahwa keberhasilan Jonatan dan Anthony ke final Australia Open bak jawaban manis bagi para pengkritik, apalagi sebelumnya mereka gagal membantu Indonesia untuk meraup poin di babak knockout Piala Sudirman 2019 lalu yang berlangsung di Nanning, China.

"Dengan segala kritik yang ada, Jonatan dan Anthony bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian. Ini bisa jadi titik balik buat mereka, mereka sebenarnya mampu, tinggal keyakinan dan keberanian, strategi, itu yang lebih dimatengin lagi, sehingga prestasinya bisa lebih konsisten," kata Susy mengawali.

Ini adalah kedua kalinya Jonatan dan Anthony mampu lolos ke final dalam satu turnamen. Sebelumnya, mereka sukses ciptakan all Indonesian finals di Korea Open Super Series 2017 yang kala itu dimenangi oleh Anthony Ginting.

Susy berharap bahwa Jonatan maupun maupun Anthony tak berpuas diri dengan hasil ini karena masih banyak turnamen lain yang levelnya lebih tinggi yang harus ditaklukkan dan merupakan serangkaian kejuaraan yang menawarkan poin peringkat kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok, kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap peak-nya mereka di Olimpiade. Proses kan akan berjalan, jam terbang, kematangan, keyakinan, memang ini yang harus dipoles terus, bagaimana mereka terus konsisten," jawab Susy.

Terdekat, Jonatan dan Anthony akan kembali menjadi andalan Indonesia untuk tampil di kandang sendiri di turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 yang akan berlangsung pada Juli mendatang. Baik Jonatan maupun Anthony juga diharapkan mampu mengulang prestasi tahun lalu di Istora Senayan Jakarta saat berturut-turut berhasil mempersembahkan medali emas dan perunggu di kejuaraan Asian Games 2018.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia Open 2019

1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini