Susah Payah Kalahkan Malaysia, Begini Komentar Praveen/Melati

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Okt 2021, 15:00 WIB
Susah Payah Kalahkan Malaysia, Begini Komentar Praveen dan Melati

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bersusah payah untuk lolos ke babak 16 besar turnamen French Open World Tour Super 750 pada Rabu (27/10) malam. 

Praveen dan Melati dikejutkan oleh permainan pasangan non unggulan asal Malaysia, Chen Tang Jie dan Peck Yen Wei sebelum menang 22-20 dan 21-19.

Meski lolos, kemenangan pasangan Indonesia tak diraih dengan mudah karena terus tertinggal sepanjang pertandingan. Banyak kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh Praveen dan Melati di laga ini hingga menyulitkan mereka. 

"Di awal game kita memang kurang in, namun setelah berjalan pertandingan kita sudah oke. Saya berfikir buat maksimal di setiap pertandingan," kata Jordan usai laga.

Senada dengan Jordan, Melati Daeva juga mengakui bahwa mereka memang lengah di awal pertandingan dan sedikit goyah. Beruntung di akhir pertandingan lawan banyak melakukan kesalahan hingga membuat pasangan Indonesia mampu bangkit untuk memastikan kemenangan. 

"Game pertama setelah break agak lengah jadi ikut mainnya mereka. Di game kedua poin juga gitu, ketinggalan terus kan. Untungnya pas poin kritis mereka lebih banyak mati sendiri. Yang pasti fokus lagi dan semangat lagi, berusaha maksimal dan lebih konsisten disetiap pertandingannya," ujar Melati. 

Selanjutnya di babak 16 besar (28/10), Praveen/Melati akan menghadapi pasangan senior asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa. 

Sebagai juara bertahan, Praveen/Melati tentunya difavoritkan menjadi pemenang French Open tahun ini dan membayar kegagalan di Denmark Open pekan lalu. 

Artikel Tag: Praveen Jordan, French Open 2021, Melati Daeva Oktavianti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/susah-payah-kalahkan-malaysia-begini-komentar-praveenmelati
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini