Suryo Nugroho Temani Dheva ke Semifinal Paralimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Sep 2021, 18:45 WIB
Suryo Nugroho Temani Dheva ke Semifinal Paralimpiade Tokyo 2020

Suryo Nugroho/[Foto:Badmintonlovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis para tunggal putra SU5 asal Indonesia peringkat 3 dunia, Suryo Nugroho sukses melangkah ke babak empat besar kejuaraan akbar Paralimpiade Tokyo 2020 setelah di laga ketiga penyisihan Grup A berhasil mengalahkan pemain asal Perancis, Meril Loquette.

Suryo Nugroho sukses mengalahkan Meril lewat pertarungan dua game langsung 21-14 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium pada Jumat (3/9) siang waktu setempat.

Dengan demikian, Suryo Nugroho sukses menemani unggulan teratas yang juga peringkat 1 dunia, Dheva Anrimusthi sebagai runner up Grup A di mana pengundian baru akan dilalukan pada malam ini waktu Tokyo.

Sebelumnya, Dheva sukses melangkah ke babak semifinal Paralimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A setelah di pertandingan ketiga penyisihan berhasil mengalahkan pemain asal Polandia, Bartlomiej Mroz dengan dua game langsung 21-17 dan 21-7.

Di nomor tunggal putra SU5 kali ini, baik Dheva dan Suryo akan sangat mewaspadai pemain asal Malaysia yang kini menempati peringkat 2 dunia, Cheah Liek Hou yang lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup B.

Sementara itu, Hary Sudanto dipastikan belum berhasil melangkah ke babak semifinal tunggal putra SL4 saat kalah dua game langsung atas pemain asal Jerman, Jan Nillas Pott dengan skor 6-21 dan 12-21.

Namun demikian, Hary Susanto masih berpeluang meraih medali Paralimpiade Tokyo 2020 setelah melangkah ke babak semifinal di nomor ganda campuran bersama dengan Leani Ratri Oktila.

Artikel Tag: Suryo Nugroho, Dheva Anrimusthi, Paralimpiade Tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/suryo-nugroho-temani-dheva-ke-semifinal-paralimpiade-tokyo-2020
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini