banner babe

Superliga Badminton 2019: Fajar Alfian dan Yong Dae Saling Lempar Pujian

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Feb 2019, 11:00 WIB
Superliga Badminton 2019: Fajar Alfian dan Yong Dae Saling Lempar Pujian

Fajar Alfian-Lee Yong Dae/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat sembilan dunia, Fajar Alfian berkesempatan untuk berpasangan dengan legenda bulutangkis Korea Selatan, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong Dae saat kedua pemain membela klub Musica Trinity di Superliga Badminton 2019.

Dikesempatan tersebut, Fajar/Yong Dae sukses meraup poin penuh dengan menundukkan ganda putra Berkat Abadi, Ricky Karanda Suwardi/Agrippina Primarahmanto Putera dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-19 dan 21-14 hanya dalam tempo 33 menit.

Kedua pemain saling menempar pujian selepas pertandingan. Apalagi ini adalah kali kedua mereka berpasangan setelah sebelumnya tampil di Superliga Badminton 2017 lalu yang berlangsung di Bali.

Yong Dae mengakui bahwa Fajar sekarang sudah mengalami banyak kemajuan, dan itu dibuktikan dengan keberhasilannya meraih gelar di Malaysia Master 2018 lalu bersama Muhammad Rian Ardianto, serta runner-up di Asian Games 2018.

"Fajar is now better, better and better, ha ha ha. Sudah banyak kemajuannya. Saya berharap dia bisa menjadi top player," katanya sambil melempar senyuman.

Senada dengan Yong Dae, Fajar juga mengutarakan kekagumannnya kepada mantan pemain peringkat 1 dunia itu. Jika dua tahun lalu Ia masih memiliki perasaan minder, namun kali ini Fajar merasa tenang dan banyak belajar dari seorang Yong Dae.

"Pertama berpasangan di Bali memang sempat gemetar, sekarang kan sudah pernah merasakan. Jadi saya bilang ke diri saya, nggak apa-apa, nggak usah minder. Saya kagum sama dia, dulu dia bisa main rangkap dan juara di kedua nomor. Dia juga peraih medali emas olimpiade termuda. Yong Dae bisa menghibur semua penonton dengan teknik permainannya. Dia bisa menarik perhatian penonton ke dia, auranya beda, itu sangat luar biasa. Ada teknik permainan depan dia yang saya tiru, sedikit, ha ha ha," jelas Fajar.

Di pertandingan tersebut, tim Musica Trinity berhasil mengalahkan Berkat Abadi dengan skor telak 4-1.

Selain dari Fajar/Yong Dae, poin yang diraih oleh Musica Trinity dipersembahkan oleh juara China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting, juara Asian Games 2018, Jonatan Christie serta juara Singapore Open 2017 asal India, Sai Praneeth B.

Artikel Tag: lee yong dae, Fajar Alfian, Superliga Badminton 2019

1484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini