Sumpah Setia Lee Chong Wei Tetap Bersama BAM Hingga Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Jan 2019, 13:00 WIB
Sumpah Setia Lee Chong Wei Tetap Bersama BAM Hingga Pensiun

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah mundurnya dua pasangan top Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan juga Goh V Shem/Tan We Kiong dari tim nasional, Lee Chong Wei menegaskan kesetiaannya untuk terus berada di Federasi Badminton Malaysia (BAM) sampai Ia pensiun.

Mantan pemain nomor satu dunia itu mengatakan bahwa dia merasa nyaman di kamp pelatihan nasional, dan baginya Ia merasa banyak berhutang budi kepada federasi nasional.

"Tidak ada BAM, tidak ada Lee Chong Wei. Saya telah di sini (di BAM) selama 19 tahun dan itu hampir setengah hidup saya. Untuk saat ini, saya baik-baik saja di sini,” katanya.

Chong Wei, yang akan memulai latihan di BAM pada hari Senin setelah pulih dari kanker hidung, berharap mantan rekan setimnya yang memutuskan keluar dari tim nasional selalu bugar dan sukses di masa depan.

“Yang paling penting adalah mereka harus mempertahankan performa yang baik. Keputusan untuk meninggalkan BAM mungkin merupakan cara terbaik bagi mereka dan tidak terlalu membuat mereka stres."

“Saya tidak mampu mengambil keputusan seperti itu. Saya tidak lagi muda dan saya punya rencana untuk menjadi yang terbaik untuk Olimpiade 2020," Chong Wei menambahkan.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio, V Shem/Wee Kiong keluar dari BAM dua hari lalu dan memutuskan untuk bermain secara profesional. Chong Wei mengatakan bahwa masalah itu sangat sensitif dan Ia tidak mau terlalu mencampuri urusan mereka.

“Bagi saya semua orang perlu memahami apa yang mereka inginkan. Ini adalah masalah sensitif dan saya tidak keberatan jika mereka meninggalkan BAM, tetapi yang penting adalah mereka masih mewakili negara," kata Chong Wei.

“Mereka perlu membuktikan diri mereka sendiri dan meningkatkan performa mereka. Yang paling penting adalah bermain dengan kebanggan mewakili Negara di dada mereka," pungkas pemilik tiga perak Olimpiade itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Goh V Shem, Tan We Kiong, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sumpah-setia-lee-chong-wei-tetap-bersama-bam-hingga-pensiun
1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini