Sukses di World Tour Finals, China Diprediksi Mendominasi Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Des 2023, 17:00 WIB
Sukses di World Tour Finals, China Diprediksi Masih Jadi Favorit di Olimpiade Paris

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto: Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pebulutangkis China akan menjadi favorit di Olimpiade Paris 2024 berdasarkan penampilan negaranya di BWF World Tour Finals 2023 yang baru saja selesai.

China membanggakan lima dari 10 wakilnya di babak final yang berlangsung di kandangnya di Hangzhou.

Hanya tunggal putri yang tidak memiliki pemain tuan rumah dalam perebutan gelar setelah Carolina Marin dari Spanyol mengejutkan juara bertahan Olimpiade Chen Yufei di empat besar.

Yufei masih mengakhiri tahun ini dengan empat gelar World Tour yakni Indonesia Open, Denmark Open dan French Open serta China Masters dan pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelarnya di Paris.

Di ganda campuran, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan menjadi pasangan yang harus dikalahkan di Paris setelah mereka mengakhiri tahun hebat mereka dengan gelar Finals dengan mengalahkan rekan setimnya Feng Yanzhe/Huang Dongping.

Peringkat 1 Dunia Siwei-Yaqiong meraih enam gelar World Tour secara keseluruhan tahun ini dan juga meraih kemenangan di Asian Games pada bulan Oktober.

Sementara itu, meski kalah di final, peringkat 4 dunia Yanzhe-Dongping tetap mengakhiri tahun dengan tujuh gelar World Tour dan akan menjadi salah satu penantang utama rekan satu timnya untuk merebut medali emas di Paris.

Di ganda putri, juara Chen Qingchen/Jia Yifan, yang juga meraih medali perak di Olimpiade Tokyo, kali ini akan tampil lebih baik dan sulit dihentikan.

Sama seperti Siwei-Yaqiong, pasangan peringkat 1 dunia itu menyelesaikan kampanye mereka di Hangzhou tanpa terkalahkan. Qingchen-Yifan mengalahkan pasangan Korea Selatan Baek Ha-na-Lee So-hee di final.

Hal yang tidak menyenangkan bagi rival mereka adalah pasangan China ini juga telah merebut gelar terbesar tahun ini Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

Di ganda putra, Liang Weilkeng/Wang Chang gagal merebut gelar juara dunia Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, namun pasangan tersebut tetap mengakhiri tahun sebagai pasangan nomor 1 di dunia dan akan menjadi ancaman besar ketika Olimpiade bergulir.

Di tunggal putra, juara 2018 Shi Yuqi tidak dapat mengulangi kemenangannya di babak grup atas peraih medali emas Olimpiade Denmark, Viktor Axelsen, tetapi kemudian mengungkapkan bahwa penampilan buruknya disebabkan oleh penyakit.

Artikel Tag: China, Chen Yufei, Chen Qingchen, Jia Yifan, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sukses-di-world-tour-finals-china-diprediksi-mendominasi-olimpiade-paris
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini