Sudah Pulih, Goh Jin Wei Kecewa Piala Uber Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Sep 2020, 19:00 WIB
Goh Jin Wei Kecewa Piala Uber Ditunda

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Setelah sehat dan kini kembali bugar, Goh Jin Wei harus menunggu waktu sebelum mendapatkan kesempatan untuk bersinar di panggung internasional lagi.

Pemain berusia 20 tahun, yang mengatakan bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari penyakit perutnya, ingin kembali dengan gemilang di kejuaraan Piala Uber.

Sayangnya, harapan itu gagal terwujud bagi juara dunia junior dua kali itu karena kejuaraan yang semula dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, telah ditunda ke tahun depan.

"Saya sedikit kecewa (dengan penundaan), tapi ini semua karena pandemi yang sedang berlangsung dan kami tidak bisa menahannya," kata Jin Wei, tentang Piala Uber.

Dua leg Asia yang diusulkan untuk World Tour di Thailand bisa menjadi satu-satunya harapan Jin Wei untuk menyelamatkan beberapa aksi sebelum tahun berakhir, tetapi dia tidak mungkin berhasil.

Karena tidak aktif untuk waktu yang lama tahun lalu, Jin Wei telah merosot dari peringkat terbaik dalam karirnya di posisi 24 menjadi 138 dunia.

“Saya tidak berpikir saya akan bisa bermain di Leg Asia bahkan jika itu diadakan. Peringkat saya terlalu rendah dan saya rasa saya tidak bisa lolos,” keluh Jin Wei, yang juga peraih medali emas Youth Olympic Games di Buenos Aires 2018.

“Paling tidak yang bisa saya harapkan sekarang adalah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia mengadakan lebih banyak turnamen internal. Jika tidak, saya akan terus berlatih keras dan tidak memikirkan hal-hal di luar kendali saya," jelasnya.

Jin Wei tampil mengesankan dalam pertandingan kompetitif pertamanya dalam tujuh bulan pada hari Rabu ketika dia mengalahkan Eoon Qi Xuan 21-12,21-9 untuk membantu Tim A mengalahkan Tim B 3-2 di beregu putri Piala Presiden.

Jin Wei, yang terakhir kali bermain di Asia Team Championships, terlihat nyaman dan percaya diri saat menang hanya dalam 36 menit. Terlepas dari pertunjukan klinis, Jin Wei mengatakan itu tidak sesuai dengan harapan.

“Saya senang bisa kembali dan sangat menikmati permainan kompetitif setelah waktu yang lama,” kata Jin Wei, yang tidak bermain di BAM Invitational Championships bulan lalu karena dia dianggap “tidak fit” pada saat itu.

Goh Jin Wei telah membuat kemajuan yang lumayan sejak naik ke level senior pada 2017 sebelum dia menderita penyakit perut yang mengharuskannya menjalani prosedur kolektomi tahun lalu. Itu membuatnya absen selama hampir tujuh bulan sebelum dia kembali pada Januari.

Sebelumnya, Jin Wei melakukannya dengan baik dalam tiga bulan pertama tahun lalu di turnamen World Tour dengan melaju ke semifinal Malaysia Masters dan German Open.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Uber, Tour

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini