Sudah kalahkan Korea, Aaron/Wooi Yik Pede Libas Ahsan/Hendra di Penyisihan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Jul 2021, 13:45 WIB
Sudah kalahkan Korea, Aaron dan Wooi Yik Pede Libas Ahsan/Hendra di Penyisihan

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya bahwa mereka dapat mengalahkan pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohd Ahsan dalam pertarungan hari Senin (26/7) antara talenta muda yang sedang naik daun dan bintang veteran.

Keyakinan Aaron dan Wooi Yik dapat dimengerti karena mereka telah memulai pencarian mereka untuk kejayaan Olimpiade dengan awal yang menjanjikan setelah meraih kemenangan luar biasa 24-22 dan 21-15 melawan Seo Seung Jae/Choi Solgyu dari Korea Selatan dalam pertandingan pertama Grup D kemarin.

Dalam pertandingan 43 menit di Musashino Forest Sports Plaza, Malaysia bermain percaya diri meski mendapat perlawanan yang bagus di game pembukaan.

Pemain pemula lainnya akan meleleh di bawah tekanan tetapi pasangan peringkat 9 dunia Aaron/Wooi Yik mempertahankan serangan tanpa henti mereka dan bertahan dengan baik untuk mengungguli pasangan Korea. Itu adalah kemenangan ketiga mereka dalam lima pertemuan melawan pasangan peringkat delapan dunia itu.

“Kami bermain dengan rapih dan percaya diri. Wooi Yik dan saya datang dengan sebuah rencana dan kami berpegang teguh pada itu. Kami memainkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mereka,” kata Aaron.

Dengan awal yang baik, Aaron/Wooi Yik memiliki peluang bagus untuk lolos ke babak delapan besar. Hanya dua pasangan teratas dalam satu grup yang bisa maju ke babak perempat final dan pasangan Malaysia ingin memasuki babak sistem gugur sebagai juara Grup D.

Itu berarti mereka harus memenangkan dua pertandingan berikutnya melawan Hendra dan Ahsan serta pasangan Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura.

Aaron yang berusia 24 tahun mengatakan awal yang baik di Olimpiade pertama mereka telah memberi mereka kepercayaan diri untuk menghadapi Hendra/Ahsan yang berpengalaman dalam pertandingan grup kedua mereka.

“Kami telah mengalahkan mereka sekali dan kami yakin kami bisa melakukannya lagi. Awal yang baik hari ini memberi kami kepercayaan diri,” kata Aaron.

Malaysia nyaris membuat kecewa tim Indonesia di All England 2019, tetapi dikalahkan di final dan mereka akan mencari balas dendam yang manis kali ini. Dalam statistik, bagaimanapun, bertentangan dengan Malaysia.

Mereka hanya memenangkan satu dari tujuh duel melawan para veteran yakni di perempat final China Open 2019.

Pasangan Indonesia, yang telah memenangkan gelar juara dunia dan banyak penghargaan, juga tampil impresif di grup pembuka kemarin ketika mereka mengalahkan Ho-Shue-Yakura 21-12, 21-11 hanya dalam waktu 25 menit.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sudah-kalahkan-korea-aaronwooi-yik-pede-libas-ahsanhendra-di-penyisihan
34412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini