Srikanth dan Sindhu Pertahankan Peringkat 10 Besar Dunia BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 20:30 WIB
Srikanth dan Sindhu Pertahankan Peringkat 10 Besar Dunia BWF

PV Sindhu/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Dua pebulutangkis tunggal terbaik India, Kidambi Srikanth dan PV Sindhu, menjadi dua pemain India yang berada di peringkat 10 besar dunia dalam rangking yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada hari Kamis (13/9) malam waktu setempat.

Srikanth, yang menderita kekalahan mengejutkan di babak kedua Asian Games 2018 beberapa waktu lalu di Jakarta Indonesia, mempertahankan posisinya di peringkat delapan tunggal putra dengan raihan 63.835 poin.

Pemain asal Denmark Viktor Axelsen sukses menduduki puncak teratas dunia dengan 83.754 poin, sementara pemain China Shi Yuqi dan Lee Chong Wei asal Malaysia masing-masing duduk di peringkat kedua dan ketiga BWF.

Di sektor tunggal putri, peraih medali perak Asian Games 2018 PV Sindhu, juga mempertahankan posisi peringkat ketiga dengan raihan 85,414 poin.

Tai Tzu Ying asal Taiwan, yang mengalahkan Sindhu di final Asian Games dua pekan lalu, nyaman di posisi teratas dunia dengan raihan 98.317 poin dan diikuti oleh tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi dengan raihan 87.743 poin.

Pemain India lainnya, Saina Nehwal, yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games 2018, berada di 10 besar dunia dengan raihan 58.014 poin.

Sementara itu, tidak ada pasangan India lainnya yang berada di 10 besar dunia dari sektor ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Di sektor ganda putra, raihan terbaik India ditempati oleh pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berada di posisi 18 besar dunia.

Pasangan ganda putri Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikky adalah wakil India yang mempunyai peringkat paling tinggi yang berada di posisi 27 dunia, sementara pasangan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikky menduduki peringkat tertinggi India di sektor ganda campuran dengan berada di posisi 21 dunia.

Artikel Tag: PV Sindhu, kidambi srikanth, saina nehwal, BWF

811