Srikanth dan Saina Lolos ke Semifinal Commonwealth Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Apr 2018, 13:45 WIB
Srikanth dan Saina Lolos ke Semifinal Commonwealth Games 2018

kidambi Srikanth/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pebulutangkis andalan asal India, Kidambi Srikanth dan juga Saina Nehwal, sukses melangkah ke babak empat besar kejuaraan individual persemakmuran Commonwealth Games 2018, setelah di babak perempatfinal berhasil menyingkirkan lawan-lawannya .

Pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth, tak menemui kesulitan yang berarti kala menjalami partai perempatfinal saat mengalahkan pemain asal Singapura, Zin Rei Ryan dengan 21-15 dan  21-12 di Carrara Sports Arena, Gold Coast Australia pada Jumat (13/4).

Unggulan teratas Srikanth, sangat nyaman dengan bermain lebih percaya diri hingga mampu meraih keunggulan di interval dengan 11-7. Selepas restart, juara Indonesia Open 2017 itupun terus menekan pemain Singapura untuk terus meraih poin hingga dengan mudah meraih game pertama hanya dalam tempo 17 menit.

Di game kedua, Srikanth langsung melesat dengan keunggulan 11-5 di interval. Tak mau kehilangan momentum, Srikanth terus menekan Zin Rei hingga terus melaju dan menutup game kedua dengan skor yang cukup jauh 21-12, sekaligus mengandaskan perlawanan Zin Rei dan melaju ke babak semifinal  Commonwealth Games 2018.

Selanjutnya di babak semifinal (14/4), Kidambi Srikanth akan menghadapi pemain asal Inggris Rajiv Ouseph.

Sementara itu peraih medali perunggu Olimpiade London, Saina Nehwal berhasil melangkah ke semifinal dengan mengalahkan pemain asal Kanada, Rachel Honderich. Pemain peringkat 12 dunia itu, hampir tidak berkeringat saat mendominasi permainan untuk meraih kemenangan dengan mudah atas Rachel Honderich dengan dua game 21-8 dan 21-13.

Saina yang mendominasinya sejak awal, dengan mudah mengantongi game pertama 21-8 hanya dalam tempo 14 menit.

Di game kedua, mantan pemain No.1 Dunia itu melaju dengan nyaman hingga keunggulan di interval dengan 11-3. Meskipun Rachel Honderich mampu menipiskan ketertinggalan, namun Saina juga tak tinggal diam dan terus menekan hingga berhasil merebut kembali game kedua dengan 21-13 dan memenangkan pertandingan.

Selanjutnya di babak semifinal (14/4), Saina Nehwal akan menghadapi pemain peringkat 18 dunia asal Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Artikel Tag: kidambi srikanth, saina nehwal, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/srikanth-dan-saina-lolos-ke-semifinal-commonwealth-games-2018
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini