Sponsor Jadi Penyemangat Peng Soon/Liu Ying Menuju Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 21:30 WIB
Sponsor Jadi Penyemangat Peng Soon/Liu Ying Menuju Olimpiade

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapat dorongan kontrak besar untuk tetap menghidupkan peluang menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan peringkat 5 dunia itu diumumkan sebagai duta merek terbaru Yobick setelah menandatangani kontrak selama dua tahun di Eatropica Cafe di Nu Sentral, Kuala Lumpur pada Jumat (17/5).

Kesepakatan itu membuat kedua pemain masing-masing menerima sponsor uang tunai enam digit. Sebagai imbalannya, mereka akan menggunakan logo Yobick di kaus mereka. Namun, jumlah persis nilai kesepakatan sponsor itu tidak diungkapkan. Minuman yogurt adalah salah satu dari beberapa produk di bawah DyDo Mamee Malaysia.

Didukung oleh kesepakatan itu, Peng Soon/Liu Ying berharap dapat membalas dukungan sponsor mereka dengan memenangkan setidaknya satu medali di Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

“Kami benar-benar harus berterima kasih kepada Yobick karena kami membutuhkan sponsor ini untuk berjuang menuju Olimpiade Tokyo. Kami tidak perlu khawatir tentang keuangan sekarang,” kata Peng Soon.

Sejak mundur dari Federasi Badminton Malaysia (BAM), Peng Soon/Liu Ying harus mencari penghasilan sendiri untuk mendanai latihan dan kompetisi mereka.

"Terima kasih kepada para sponsor, kami sekarang dapat fokus untuk memenangkan medali untuk Malaysia sekarang,” ungkap Peng Soon.

"Standar Kejuaraan Dunia sama dengan Olimpiade dan kami ingin melakukannya dengan baik di dalamnya," tambahnya.

Sementara itu, Goh Liu Ying lega pendanaan untuk kompetisi mereka selama dua tahun mendatang sudah teratasi.

"Uang itu akan membantu kami menutupi semua biaya perjalanan untuk semua turnamen sampai Tokyo dan seterusnya," kata Liu Ying.

“Kami merencanakan sekitar 20 hingga 22 turnamen selama dua tahun ke depan. Kami sekarang dapat sepenuhnya fokus pada latihan,” tegas Liu Ying, yang baru saja memenangkan New Zealand Open awal bulan ini bersama Peng Soon.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, olimpiade tokyo 2020

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini