Soong Joo Ven Tembus Babak Utama All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Feb 2021, 16:30 WIB
Soong Joo Ven Tembus Babak Utama All England 2021

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Doa pebulutangkis tunggal putra profesional, Soong Joo Ven untuk bertanding di Swiss Open telah terkabul pada menit-menit akhir sebelum keberangkatan.

Pemain berusia 25 tahun, yang berada di urutan kedua dalam daftar tunggu pada hari Kamis, telah dipromosikan ke babak 32 besar utama kompetisi tunggal putra, berkat beberapa penarikan menit terakhir pada hari Jumat.

Dan Soong Joo Ven yang senang tidak membuang waktu untuk memesan tiket penerbangannya, meskipun dengan harga dua kali lipat, dan berangkat tadi malam bersama dengan skuad Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk acara yang dimulai pada hari Selasa (2/3).

“Saya mendapat kabar baik dari BAM sekitar pukul 17.00 kemarin (Jumat). Saya senang saya membuat semua pengaturan perjalanan lainnya sebelumnya,” kata Joo Ven.

Setelah tersingkir di putaran kedua dari dua pertandingan sebelumnya di Swiss Open pada 2016 dan 2018, Joo Ven berharap bisa bermain lebih baik.

“Dalam perjalanan terakhir saya ke Eropa dua tahun lalu, saya mencapai perempat final German Open. Sekarang saya kembali ke Eropa, saya berharap mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya .

Dengan Swiss Open ditambahkan dalam rencana perjalanan, Soong Joo Ven sekarang akan tinggal di Eropa selama tiga minggu tambahan sampai Orleans Masters di Perancis dari 23-28 Maret dan itu akan menelan biaya lebih dari RM20.000 atau berkisar 70 juta rupiah secara total .

“Sangat mahal untuk menjadi seorang profesional tur dan saya harus menanggung beberapa pengeluaran sendiri. Perjalanan ke Eropa ini tidak akan mungkin terjadi jika bukan karena seorang pengusaha yang baik hati," kata Joo Ven .

“Penerbangan ke Swiss menghabiskan biaya sekitar RM5.000 (17 juta rupiah). Dan karena protokol Covid-19 yang ketat, pemain hanya diizinkan untuk menginap di hotel pilihan penyelenggara, yang harganya lebih mahal."

“Saya akan tetap di Basel sebelum terbang ke Orleans. Untungnya bagi saya, ada klub lokal yang bersedia menawarkan saya tempat tinggal dan berlatih bersama mereka, saya hanya perlu membayar makanan saya sendiri,” jelas juara nasional 2019 itu.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Swiss Open 2021, Tour Eropa

2536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini