Soong Joo Ven Senang Bisa Bermain di Ganda Campuran Bersama Goh Liu Ying

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Jun 2022, 11:30 WIB
Soong Joo Ven Senang Bisa Bermain di Ganda Campuran Bersama Goh Liu Ying

Soong Joo Ven-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bermain di ganda campuran dengan pemain veteran, Goh Liu Ying telah menjadi berkah tersembunyi bagi Soong Joo Ven.

Joo Ven/Liu Ying mencapai babak 16 besar Indonesia Open minggu lalu dan akan memulai kompetisi Malaysia Open mereka melawan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dari Jerman hari ini.

Karena peringkatnya yang rendah, Joo Ven tidak dapat bermain di turnamen tingkat atas tunggal putra.

“Jadi untuk saat ini, bagus untuk bermain di ganda campuran karena saya bisa bermain di acara-acara besar. Tunggal masih menjadi prioritas tetapi saya perlu menggandakan upaya saya untuk masuk ke 30 besar,” kata Joo Ven.

“Kalau saya minimal 32 besar, saya bisa bermain di turnamen seperti Malaysia dan Indonesia Open. Untuk saat ini, saya harus bermain di kualifikasi bahkan turnamen Masters.”

“Saya harus memainkan dua pertandingan di kualifikasi dan terkadang, jeda hanya dua jam di antaranya. Kemudian, saya akan ditarik untuk memainkan salah satu unggulan. Meskipun demikian, saya berhasil mencapai semifinal Korea Master (pada bulan April) tetapi secara fisik menjadi berat.”

Soong Joo Ven harus bermain di babak kualifikasi tunggal putra Malaysia Masters di Axiata Arena minggu depan di mana ia menghadapi runner-up Thailand Open 2022, Li Shifeng dari China di babak pertama kualifikasi.

Jika dia lolos dari kualifikasi, favorit tuan rumah, Lee Zii Jia menunggunya di babak pertama undian utama.

Joo Ven juga kehilangan kesempatan untuk meningkatkan peringkat dunianya lebih jauh ketika ia kalah di babak kualifikasi Thailand Open dan disingkirkan di babak pertama oleh Chou Tien-chen dari Taiwan dalam undian utama Indonesian Masters dua minggu lalu. .

“Saya mengalami cedera ringan di turnamen itu, tetapi saya sudah pulih sekarang. Ini adalah situasi bagi saya setiap kali saya bermain di acara yang lebih besar dan saya perlu meningkatkan peringkat dunia saya dengan cepat,” tambah Joo Ven.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Goh Liu Ying, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-senang-bisa-bermain-di-ganda-campuran-bersama-goh-liu-ying
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini