Soon Huat/Shevon Tak Akan Sia-siakan Kesempatan Untuk Lolos Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Apr 2020, 19:00 WIB
Soon Huat/Shevon Tak Akan Sia-siakan Kesempatan Untuk Lolos Olimpiade

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Goh Soon Huat memiliki harapan untuk bangkit kembali setelah jatuh. Dia akan membuktikan poin itu setelah mendapat kesempatan kedua untuk tetap menghidupkan kembali mimpinya bermain di Olimpiade.

Dan kali ini, Soon Huat berharap untuk tampil baik dengan mitranya, Shevon Jemie Lai untuk mendapatkan kembali momentum mereka dan mendapatkan tempat di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Harapan mereka tampaknya pupus ketika Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk mengakhiri periode kualifikasi Olimpiade setelah All England pada Maret, enam minggu lebih awal dari tanggal penutupan karena pandemi Covid-19. Mereka berada di posisi ke-11 di daftar peringkat Road to Tokyo, empat tingkat di bawah rekan senegaranya peringkat ketujuh, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dengan putusan bahwa suatu negara hanya bisa mengirim dua pasangan jika keduanya berada di posisi delapan besar, hanya Peng Soon/Liu Ying yang diharapkan melakukan perjalanan ke Olimpiade, yang semula dijadwalkan pada bulan Juli tahun ini.

Dan sekarang dengan ditundanya Olimpiade ke tahun depan, periode kualifikasi telah dipulihkan dan Soon Huat kembali bersemangat. Soon Huat yang kini berusia 29 tahun mengatakan bahwa ia terbiasa menjalani perjalanan naik turun dalam karier bulutangkisnya.

“Enam tahun yang lalu, saya dipindahkan dari sektor tunggal ke ganda campuran. Saya pikir karir saya sudah berakhir tetapi sebaliknya, saya telah membuat dampak dengan Shevon di ganda campuran,” kata Soon Huat.

“Cedera hamstring tahun lalu hampir menghentikan karir saya, tetapi saya berhasil keluar dari itu dan memiliki salah satu waktu terbaik saya dengan Shevon di turnamen menjelang akhir tahun lalu."

"Dan saya pikir mimpi Olimpiade saya sudah berakhir karena Covid-19, sekarang, harapan kami hidup kembali. Shevon dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan kedua yang diberikan kepada kami," ungkapnya.

Soon Huat berkata bahwa dorongan untuk memenuhi impian masa kecilnya membuatnya terus berjalan.

“Saya bersemangat tentang bulu tangkis dan itu telah membuat saya terus maju bahkan selama masa-masa sulit. Saya tidak punya rencana untuk menyerah sebelum saya mencapai beberapa tujuan saya,” katanya.

“Olimpiade tentu saja teratas dalam daftar. Saya ingin menjadi juara dunia dan menjadi pasangan nomor 1 dunia dengan Shevon," tegas juara Singapore Open 2018 itu.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, olimpiade tokyo 2020, Virus Corona

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini