Soon Huat/Shevon Belum Pikirkan Pensiun Setelah Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mar 2021, 16:30 WIB
Soon Huat dan Shevon Belum Pikirkan Pensiun Setelah Olimpiade

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional, Goh Soon Huat dan Shevon Jemie Lai tidak berniat gantung raket setelah Olimpiade Tokyo tahun ini.

Dua pemain ganda campuran, yang dikeluarkan dari skuad tim nasional bulan lalu, masih mencari kesepakatan sponsor jangka panjang yang akan membuat mereka lolos sebagai pemain independen untuk beberapa tahun ke depan.

"Kami belum menemukan sponsor yang solid, tapi kami berharap karena kami masih ingin bermain setelah Olimpiade. Kami berharap sponsor akan datang untuk mendukung kami sehingga kami dapat terus berjuang untuk negara juga," kata Shevon di Basel kemarin.

Melihat kembali ke masa mereka di skuad nasional, Shevon mengakui bahwa dalam banyak kesempatan, mereka bisa hancur di bawah tekanan tetapi memilih untuk terus berjuang demi kemitraan mereka.

"Ada banyak pasang surut bagi kami. Cedera, masalah komunikasi dan bahkan masalah psikologis, tapi kami bertahan. Kami mengesampingkan perbedaan kami untuk membuat ini berhasil bagi kami."

“Ya, harapan kami untuk mewujudkan impian Olimpiade kami mungkin tipis, tetapi kami tidak punya pilihan. Kami harus terus berjuang sampai akhir. Pola pikir kita adalah yang paling penting. Kita bisa menyerah atau menikmati permainan yang kita sukai," tambah Shevon.

Sementara Soon Huat berharap untuk memenangkan Swiss Open minggu ini untuk tetap berada di jalur untuk tempat Olimpiade.

Mereka berada di peringkat ke-11 dalam daftar Race to Tokyo, empat anak tangga di bawah rekan senegaranya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang secara virtual memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo sebagai pasangan Malaysia dengan peringkat tertinggi.

Sebuah negara diperbolehkan memiliki dua wakil dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade jika keduanya berada di peringkat delapan besar pada akhir periode kualifikasi pada bulan Juni.

"Setiap turnamen sangat penting bagi kami sekarang. Untuk Swiss Open, memenangkan gelar akan membawa kami lebih dekat ke posisi delapan besar," katanya.

"Meskipun ini akan menjadi tekanan yang ketat, kami senang dengan posisi kami saat ini, terlepas dari semua tantangan yang kami lalui," tambah Soon Huat.

Soon Huat/Shevon berhasil meraih kemenangan saat melawan pasangan Perancis Eloi Adam/Margot Lambert di pertandingan putaran pertama kemarin.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Swiss Open 2021, olimpiade tokyo

1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini