banner babe

Soon Huat Masih Diragukan Dapat Kembali Bermain

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jun 2019, 20:00 WIB
Soon Huat Masih Diragukan Dapat Kembali Bermain

Goh Soon Huat/[Foto:NST]

Berita Badminton: Belum ada konfirmasi kapan pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai akan kembali beraksi ke turnamen kompetitif. Itu karena Soon Huat masih mengeluh sakit, bahkan setelah pulih dari cedera hamstring yang dideritanya pada akhir bulan lalu.

Pelatih ganda campuran tim nasional, Chin Eei Hui, meskipun ragu-ragu mengakui bahwa pasangan peringkat 13 dunia itu berisiko kehilangan kesempatan untuk menjalani debut di Olimpiade Tokyo 2020 jika mereka tidak segera bermain.

“Soon Huat baru-baru ini memulai latihan ringan tetapi dia masih mengeluhkan sakit. Kami benar-benar tidak tahu seberapa parah lukanya karena bahkan setelah melakukan pemindaian MRI, kami tidak dapat menemukan kesalahan," kata Eei Hui.

Mantan pasangan nomor satu Malaysia itu mengawali musim dengan baik ketika mereka mencapai dua perempat final dan dua semifinal, termasuk All England pada bulan Maret.

Namun mereka mulai menurun setelah itu, ketika Soon Huat mulai mengalami serangkaian peristiwa yang tak terduga. Dari mengeluh pusing, hingga cedera otot paha dan cedera hamstring, Soon Huat/Shevon juga dipaksa untuk melewatkan beberapa turnamen, dengan yang terbaru Australia Open awal bulan ini.

Eei Hui mengungkapkan bahwa juara Singapore Open 2018 itu mungkin akan absen di Indonesia Open dan Japan Open 2019 pada bulan depan.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa sekarang. Masih ada sekitar tiga pekan lagi, jadi mari kita berharap Soon Huat dapat pulih pada saat itu. Tetapi jika tidak, itu akan memengaruhi kualifikasi Olimpiade mereka," tambah Eei Hui.

Peraih medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, saat ini adalah ganda campuran berperingkat tertinggi Malaysia di posisi 5 dunia, diikuti oleh Soon Huat/Shevon, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang berada di peringkat 18 dunia.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini