Soniia Cheah Mendapatkan Sponsor Baru Untuk Jalani Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mar 2021, 22:30 WIB
Soniia Cheah Dapatkan Sponsor Baru Untuk Jalani Kompetisi

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Keterpurukan Soniia Cheah telah diganti dengan yang lebih baik setelah penandatanganan kontrak sponsor baru untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

Didukung oleh dua sponsor, pebulutangkis tunggal putri No. 1 nasional itu telah berangkat ke Eropa dengan tekad untuk tampil baik di Swiss Open 2-7 Maret di Basel dan All England dari 17-21 Maret di Birmingham.

Dia telah mendapatkan sponsor satu tahun dengan RedOne Network dan Top Glove.

“Ini dia, perjalanan saya sebagai pebulutangkis independen telah dimulai,” kata pemain peringkat 32 dunia yang secara resmi mengakhiri latihannya di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara, Jumat.

“Awalnya patah hati setelah di-drop dari timnas. Sekarang, saya bersemangat dan siap untuk maju," ungkapnya.

Soniia Cheah yang berusia 29 tahun adalah satu dari lima pebulutangkis nasional yang diturunkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia bulan lalu bersama dengan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Lai Pei Jing dan Vivian Hoo.

Setelah berhari-hari mengatasi kekecewaannya, Soniia Cheah telah berkumpul kembali dan berhasil mendapatkan sponsor untuk mengejar impiannya di Olimpiade.

Dia berada di ambang kualifikasi untuk Olimpiade pertamanya di Tokyo pada bulan Juli karena berada di urutan ke-18 dalam peringkat Road to Tokyo. Hanya 38 teratas dunia yang akan lolos.

“Saya bersyukur mendapatkan sponsor selama masa percobaan ini. Jumlah yang diberikan akan membantu saya untuk memulai karir mandiri saya," katanya.

“Mudah-mudahan, saya akan mendapatkan lebih banyak lagi karena biaya perjalanan, akomodasi, dan karantina cukup mahal,” Soniia menambahkan.

Kini setelah beberapa masalah keuangannya teratasi, Soniia Cheah berharap bisa melejit di Swiss Open, yang merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade.

“Pengalaman baru-baru ini telah mengajari saya untuk menjadi lebih kuat dan saya akan keluar untuk memberikan 100 persen saya di lapangan. Saya berharap bisa mengecewakan beberapa pemain,” katanya.

Dia ditarik untuk melawan pemain Jerman, Yvonne Li di babak pembukaan dan jika dia menang, dia kemungkinan akan bermain melawan unggulan keempat, Mia Blichfeldt dari Denmark.

Di All England, Soniia memiliki pertandingan pembuka yang sulit melawan unggulan kelima, PV Sindhu dari India.

Di dua turnamen Thailand Open bulan lalu, Soniia kalah di babak pertama masing-masing dari Sung Ji-hyun dan An Se-young dari Korea Selatan.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Swiss Open, Olimpiade Tokyo 2021, All England 2021

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini