Soh Wooi Yik Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Juara di Kandang Sendiri

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Feb 2022, 14:00 WIB
Soh Wooi Yik Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Juara Dikandang Sendiri

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto: BadmintonPlanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda putra, Soh Wooi Yik berteriak kegirangan, berlari ke tribun penonton dan melemparkan kausnya ke arah para penggemar. Selebrasi pemain berusia 24 tahun itu bisa dimengerti.

Kemarin, momen menegangkan berubah menjadi sangat melegakan saat Soh Wooi Yik dan Aaron Chia menghindari kejutan lain untuk membawa Malaysia ke final Kejuaraan Beregu Asia di Setia City Convention Center pada Sabtu (20/2) malam.

Malaysia mengalahkan Korea Selatan 3-0 di semifinal dan keduanya menebus diri mereka sendiri dengan mengalahkan pasangan Korea, Kim Hwi-tae-Kim Jae-hwan 21-14, 20-22 dan 21-19.

Sepertinya itu berubah menjadi deja vu ketika keduanya melepaskan keunggulan tiga poin untuk memberikan game kedua. Untungnya, mereka memulihkan ketertiban di set penentuan ketika mereka membalikkan defisit 6-9 dan menahan serangkaian serangan gencar dari rival mereka yang bersemangat untuk meraih kemenangan dengan perjuangan keras.

Pasangan peringkat 7 dunia itu berada di bawah tekanan setelah menyia-nyiakan keunggulan 20-14 sebelum kalah 21-23, 16-21 dari pasangan peringkat bawah asal Jepang, Yuta Takei-Ayato Endo pada Jumat.

Poin lainnya datang melalui Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong.

Malaysia akan bertemu Indonesia, yang mengalahkan Singapura 3-2, dalam ulangan final 2020. Di Manila dua tahun lalu, Malaysia tersingkir dari persaingan gelar juara setelah kalah 1-3.

Soh Wooi Yik dengan senang hati menebus penampilannya yang buruk pada hari Jumat.

“Saya melakukan itu (melempar bajunya ke fans) untuk melampiaskan emosi saya,” kata Wooi Yik.

“Saya tahu bahwa kekalahan kami dari lawan berperingkat lebih rendah kemarin (Jumat) telah mengecewakan seluruh bangsa, dan harga diri kami juga hancur."

“Saya merasa kecewa karena kekalahan itu terjadi sehari setelah ulang tahun saya. Tapi saya sangat senang bahwa semua penggemar tetap mendukung dan menyemangati saya. Jadi kaos yang saya lempar ke tribun adalah tanda penghargaan saya," ungkapnya.

Wooi Yik percaya pelajaran dari dua pertandingan terakhir hanya akan membuat dia dan Aaron lebih dewasa dan lebih kuat.

“Pengalaman sulit ini akan membantu kami untuk tumbuh dan membuat kami lebih kuat,” kata Wooi Yik.

“Sebagai pasangan nasional No. 1 dan 10 besar dunia, ini adalah tanggung jawab yang harus kita tanggung.”

Setelah menyelesaikan misi pertama mereka untuk mencapai final, Aaron telah bersumpah untuk menemukan kembali permainan A mereka untuk menyegel gelar bagi Malaysia.

“Sekarang kita berada di final, ayo kita menang!” kata Harun.

“Menjadi tim terkuat di atas kertas, kami harus memenangkannya dan kami ingin mewujudkannya untuk fans tuan rumah. Kami belum pernah memenangkan Kejuaraan Asia ini sebelumnya, kami tentu berharap bisa mengangkat trofi untuk pertama kalinya,” tegasnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soh-wooi-yik-tak-ingin-sia-siakan-kesempatan-juara-di-kandang-sendiri
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini