Soh Wooi Yik Minta Warga Malaysia Disiplin Patuhi Protokol Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Okt 2020, 20:00 WIB
Soh Wooi Yik Minta Warga Malaysia Patuhi Protokol Covid-19

Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton : Tolong, jangan mengacaukan ini lagi. Ini adalah permohonan pebulutangkis spesialis ganda putra, Soh Wooi Yik kepada warga Malaysia menyusul lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini.

Pada hari Selasa, Malaysia mencatat hitungan harian tertinggi dengan 691 kasus positif, membuat negara panik. Khawatir akan penguncian kedua, setelah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) pertama pada bulan Maret, Wooi Yik mendesak semua warga Malaysia untuk tetap waspada karena perang melawan virus Corona masih jauh dari selesai.

"Sebagai pemain Malaysia, kami menjalankan opsi cadangan. Kami tidak ingin melakukan lockdown lagi," kata Soh Wooi Yik.

"Tanpa aksi internasional, kami semua merasa sangat sedih. Saya tidak akan tahu bagaimana menanganinya jika kami harus pulang dan berlatih dari jarak jauh lagi."

"Tolong saya mohon semua orang di luar sana untuk mengikuti SOP kesehatan dan keselamatan (protokol operasional standar). Jangan mengacaukan ini lagi," pinta Wooi Yik.

Kemarin, tercatat total 489 kasus baru Covid-19. Sementara itu, lebih banyak pebulutangkis Asia yang mengundurkan diri dari Denmark Open mendatang karena takut meningkatnya kasus di Eropa, yang sangat mengganggu beberapa pemain Denmark, termasuk mantan pemain internasional, Jim Laugesen.

Federasi Badminton Dunia (BWF) akhirnya mengonfirmasi mundurnya tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota, bersama 16 pebulutangkis Jepang lainnya dari ajang Super 750 yang dimulai Selasa (13/10). Saina Nehwal dari India dan suaminya, P. Kashyap juga mengundurkan diri.

"Sangat menjengkelkan bahwa pemain peringkat 1 dunia tidak muncul. Tapi kami masih memiliki Chou Tien Chen (Taiwan) dan Anders Antonsen (Denmark), yang menempati peringkat 2 dan 3 dunia," keluh Laugesen.

"Saya berharap mereka mengubah hasil undian setelah semua pembatalan ini, karena Antonsen melawan Tien Chen berpotensi menjadi final yang sangat ideal."

"Selain itu, turnamen masih padat ditempati di ganda putri, di mana Jepang belum menarik pemainnya," ungkap Laugesen.

Artikel Tag: Soh Wooi Yik, Malaysia, Covid-19

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini