Soal Yonex Thailand Open, Rionny Puji Prestasi Pemain Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Jan 2021, 14:30 WIB
Rionny Mainaky Evaluasi Penampilan di Yonex Thailand Open

Rionny Mainaky/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Raihan satu gelar dan satu runner-up di turnamen bergengsi Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 pekan lalu cukup membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) puas dan berharap bisa mencapai hasil yang lebih baik pada tengah pekan ini di Toyota Thailand Open yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang melihat bahwa satu gelar sudah merupakan pencapaian yang bagus di musim pandemi, meskipun dalam beberapa aspek para pemain tak menunjukan potensi terbaiknya.

“Secara menyeluruh hasil dari Yonex Thailand Open cukup baik, kami berhasil dapat satu gelar, satu runner up dan dua semifinalis. Apalagi ini turnamen pertama setelah 10 bulan tidak bertanding,” ungkap Riony Mainaky kepada tim Humas dan Media PP PBSI, yang juga menjabat sebagai pelatih tunggal putri.

Di sektor ganda campuran, pasangan yang sangat diandalkan untuk meraih gelar Yonex Thailand Open, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melewati hadangan unggulan teratas tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di laga puncak, sementara juara Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen di babak semifinal, yang akhirnya keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Angus Ng Ka Long asal Hong Kong.

“Di ganda campuran Praveen/Melati memang seharusnya bisa menang tapi mungkin adaptasi dengan lapangan pertandingan belum maksimal. Di tunggal putra, Ginting sudah bermain bagus tapi memang belum beruntung,” sebut Rionny Mainaky.

Satu-satunya gelar yang berhasil dibawa pulang berasal dari sektor ganda putri saat pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi pemenang dengan mengalahkan wakil tuan rumah di final.

Para pemain Indonesia akan kembali berjibaku untuk menjadi yang terbaik di turnamen Toyota Thailand Open mulai hari ini yang menawarkan hadiah yang sangat besar senilai USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Artikel Tag: Thailand Open, Indonesia, Rionny Mainaky

2948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini