Soal Peluang di Tahun Depan, Hendra Setiawan Realistis

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mei 2020, 22:10 WIB
Soal Peluang di Tahun Depan, Hendra Setiawan Realistis

Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulu tangkis veteran Indonesia spesialis ganda putra, Hendra Setiawan menjadi salah satu pemain yang terdampak besar akan penundaan beberapa turnamen, termasuk kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo ke tahun depan.

Koh Hendra (panggilan akrab Hendra Setiawan) saat ini bersama Mohammad Ahsan menempati peringkat 2 dunia dibawah juniornya di Pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1 dunia).

Dengan situasi tersebut Hendra/Ahsan tentunya diunggulkan untuk bisa meraih emas pertama mereka di Olimpiade Tokyo tahun depan setelah empat tahun lalu di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, The Daddies gagal melaju dari babak grup setelah meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Namun melihat peta persaingan yang sangat ketat di ganda putra, Hendra saat ini mengaku realistis, apalagi tahun depan ia akan berumur 36 tahun sementara Ahsan berusia 33 tahun.

“Ya semuanya pasti mau dapat hasil yang terbaik tahun depan, Tapi balik lagi, saya coba untuk realistis saja,” ujar Hendra Setiawan, seperti dilansir DjarumBadminton pada hari Selasa (5/5).

Meski usia tak bisa dibohongi, Hendra/Ahsan adalah salah satu pasangan yang paling konsisten musim lalu. Hal itu dibuktikan dengan raihan gelar di tiga turnamen bergengsi yakni di All England, Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals 2019.

Dengan Kejuaraan Dunia dan Olimpiade akan diadakan di tahun yang sama musim depan, Hendra mengakui bahwa mereka akan fokus mengejar emas Olimpiade, apalagi bisa jadi ini merupakan Olimpiade terakhir mereka sebagai pemain profesional.

“Buat saya pribadi, mau lebih fokus untuk Olimpiade dulu. Karena saya dan Ahsan kan belum pernah dapat medali emas di Olimpiade. Jadi kita mau berjuang maksimal untuk itu,” jelas pemilik tiga gelar juara dunia itu.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini