Skuad Tunggal Putra Indonesia Siap Tanding di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 19:00 WIB
Skuad Tunggal Putra Indonesia Siap Tanding di Kejuaraan Dunia 2022

Jonatan Christie-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Skuad tunggal putra Pelatnas Indonesia siap bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 pada akhir bulan ini di Tokyo.

Setelah menjalani persiapan yang matang selama satu bulan terakhir, pelatih tunggal putra PP PBSI, Irwansyah memastikan bahwa para pemain sudah siap secara fisik maupun mental membela Merah Putih di kejuaraan yang akan berlangsung pada 22 hingga 28 Agustus di Gimnasium Metropolitan Tokyo Jepang itu.

"Dari kami sudah bagus ya, mulai proses latihan hingga fokusnya anak-anak sudah baik. Menurut saya kondisi mereka sudah siap tanding dan tinggal berangkat saja," kata Irwansyah, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (11/8).

Menatap Kejuaraan Dunia tahun ini, para pemain tengah dalam posisi siap setelah hasil yang cukup baik di Tour Asia Tenggara di mana Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menjadi juara Malaysia Masters 2022, sementara Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemenang Singapore Open 2022.

Dalam undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia pada Rabu (10/8) malam, tunggal putra Indonesia mendapatkan undian yang kurang menguntungkan karena Chico, Ginting dan Jonatan Chtistie berada di pool yang sama.

Chico Wardoyo akan mengawali turnamen menghadapi pemain muda yang tengah naik daun asal Malaysia, Ng Tze Yong di babak pertama. Jika lolos, juara Malaysia Masters 2022 itu akan menghadapi pemenang antara Sitthikom Thammasin asal Thailand melawan unggulan 13 asal Jepang, Kanta Tsuneyama.

Anthony Ginting yang menempati unggulan keenam, akan menghadapi pemain asal Brazil, Ygor Coelho di babak pertama dan besar kemungkinan akan menghadapi unggulan 11 asal Denmark, Rasmus Gemke atau Shi Yuqi asal China di babak ketiga

Sementara Jonatan Christie yang menempati unggulan ketujuh, akan mengawali turnamen menghadapi pemain muda yang tengah naik daun asal Prancis, Toma Junior Popov di babak pertama. Jika lolos, Jonatan akan bertemu dengan pemenang antara Kantaphon Wangcharoen asal Thailand dan Kai Schaefer asal Jerman.

Dan jika semua sesuai rencana, Ginting dan Chico bisa bertemu di babak perempat final, di mana pemenang laga ini akan bertemu dengan Jonatan di babak empat besar.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-tunggal-putra-indonesia-siap-tanding-di-kejuaraan-dunia-2022
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini