Skuad Pelatnas Indonesia Terbang ke Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Feb 2021, 14:00 WIB
Skuad Indonesia Terbang ke Swiss Open 2021

Tim Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim Pelatnas Indonesia terbang ke Basel pada Jumat (27/2) malam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten untuk tampil di turnamen pembuka musim BWF Swiss Open World Tour Super 300 pada tengah pekan depan .

Tim Indonesia yang dipimpin oleh pasangan ganda campuran peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja, berkekuatan 14 pemain yang akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di Swiss Open yang juga merupakan turnamen pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo .

Seperti diketahui bahwa Hafiz dan Gloria saat ini menempati peringkat delapan dalam Race to Tokyo dan sangat riskan disalip oleh para pesaing terdekat seperti peraih medali perak Asian Games 2018 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dan juga juara Singapore Open 2018 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai .

"Tim yang berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 tim pendukung. Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas," ungkap Eddy kepada Tim Humas dan Media PP PBSI .

Dengan tampil di Swiss Open, Hafiz dan Gloria harus rela absen di turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada pertengahan Maret 2021 mendatang karena minimnya persiapan dan juga keamanan para pemain di Birmingham .

Turnamen Swiss Open akan digelar di St. Jacobshalle Basel pada 2 hingga 7 Maret mendatang yang menyediakan hadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah .

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Swiss Open 2021

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini