Skuad Indonesia Jalani Latihan Perdana Jelang Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Sep 2021, 02:00 WIB
Skuad Indonesia Jalani Latihan Perdana Jelang Piala Sudirman

Latiha Perdana Skuad Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Setelah mendarat dengan selamat di Finlandia pada Rabu (22/9) malam, para pemain Pelatnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana di Hameenkylan Liikuntahall pada Kamis, yang merupakan tempat dilangsungkannya kejuaraan beregu campuran paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2021.

Para pemain tampak bersemangat dan terpancar aura positif sejak hari pertama datang hingga menjajal venue pertandingan.

"Hari ini tim bulutangkis bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI di tempat latihan.

Terlihat pemain veteran spesialis ganda putra, Hendra Setiawan yang meminpin rekan-rekannya menjalani latihan lebih kurang selama 90 menit.

Menurut Hendra, dua hari tanpa latihan (persiapan dan perjalanan dari Jakarta ke Vantaa) membuat kebugaran para pemain sedikit kaku dan diharapkan segera pulih dalam beberapa hari ke depan.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku," sebut Hendra.

Kejuaraan Piala Sudirman 2021 edisi ke-17 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Vantaa, Finlandia.

Dalam sejarahnya, Indonesia tercatat baru sekali merasakan kejayaan di kejuaraan yang namanya diambil dari Bapak bulu tangkis Indonesia itu, yakni pada penyelenggaraan edisi pertama tahun 1989 lalu.

Datang dengan kekuatan penuh di setiap sektor, Mohammad Ahsan dan kawan-kawan tentunya bertekad untuk membawa pulang piala Sudirman ke Tanah Air.

Artikel Tag: Indonesia, Piala Sudirman 2021, PBSI, hendra setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-indonesia-jalani-latihan-perdana-jelang-piala-sudirman
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini