Skuad Indonesia di Kejuaraan Piala Uber 2020 Dirilis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Sep 2021, 16:45 WIB
Berikut Skuad Indonesia di Kejuaraan Piala Uber 2020

Greysia Polii-Febby Dwijayanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis para pemain yang akan tampil di kejuaraan bergengsi Piala Uber 2020 yang akan berlangsung pada 9 hingga 17 Oktober mendatang di Aarhus Denmark.

Di sektor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan mantan juara dunia junior yang juga pemain peringkat 21 dunia, Gregoria Mariska Tunjung yang berpeluang menghadapi pemain peringkat 3 dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara, pemain andalan Jerman, Yvonne Li serta Anne Tran asal Perancis.

Sektor tunggal putri banyak membawa pemain debutan, yakni Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni, serta Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Diantara para debutan, Putri Kusuma tentu saja bisa menjadi senjata andalan mengingat performanya dalam beberapa turnamen terakhir termasuk saat menjadi pemenang di Spain Masters 2021 lalu.

Di sektor ganda putri, Indonesia akan bergantung pada juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk mendulang poin bersama dengan pasangan peringkat 34 dunia, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

Dua pasangan muda disiapkan oleh pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian yakni pasangan Nita Violina Marwan dan Putri Syaikah serta pasangan Febby Falencia Dwijayanti Gani dan Jesita Putri Miantoro.

Tim Merah Putri terakhir kali juara Uber pada tahun 1996. Kala itu, Susy Susanti dkk sukses mengalahkan China dengan skor akhir 4-1 di final. Pada gelaran Piala Uber edisi terakhir pada 2018, langkah tim Uber harus terhenti di babak perempat final usai kalah dari Thailand dengan skor ketat 2-3.

Berikut Skuad Indonesia di Piala Uber 2020 :

Tunggal :

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Nandini Putri Arumni

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda :

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ribka Sugiarto

Nita Violina Marwah

Putri Syaikah

Febby Falencia Dwijayanti Gani

Jesita Putri Miantoro

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-indonesia-di-kejuaraan-piala-uber-2020-dirilis
2013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini