Skuad Indonesia di Kejuaraan Piala Thomas 2020 Diumumkan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Sep 2021, 16:15 WIB
Berikut Skuad Indonesia di Kejuaraan Piala Thomas 2020

Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis para pemain yang akan tampil di kejuaraan bergengsi Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung pada 9 hingga 17 Oktober mendatang di Aarhus Denmark.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirim kekuatan terbaik yakni pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito, serta pemain peringkat 64 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bagi Anthony, ini adalah kesempatan baik bagi peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu untuk menjadi pemain tunggal pertama dan berpeluang berjumpa dengan para pemain top dunia dari negara lain.

Sementara bagi Jonatan, ini juga merupakan kesempatan bagi juara Asian Games 2018 itu untuk membayar kegagalan di Olimpiade dan membawa Merah Putih merebut kembali Piala Thomas yang terakhir kali direbut tahun 2002 lalu.

Bagi Shesar, kemenangan atas Jonatan di PBSI Simulasi Piala Sudirman & Piala Thomas beberapa waktu merupakan sinyal bahwa sang pemain juga siap untuk kejuaraan beregu dua tahunan.

Di sektor ganda putra, tiga pasangan senior disiapkan oleh pelatih Herry Iman Pierngadi diantaranya pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 7 dunia, Fajar Alfian dan Muhamad Rian Ardianto.

Setelah gagal total di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu, tim ganda putra tentu saja ingin membayar kepercayaan dengan membawa pulang kembali Piala Thomas.

Sementara itu, ganda putra membawa pasangan muda yang bisa menjadi senjata andalan disamping regenerasi yakni juara dunia junior dua edisi terakhir, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Berikut Skuad Indonesia di Piala Thomas 2020 :

Tunggal :

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda :

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon

Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan

Fajar Alfian

Muhamad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando

Daniel Marthin

Artikel Tag: Indonesia, Piala Thomas 2020, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-indonesia-di-kejuaraan-piala-thomas-2020-diumumkan
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini