Sisi Lain Dari Lee Zii Jia, Seorang Gitaris Handal

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Apr 2020, 23:00 WIB
Sisi Lain Dari Lee Zii Jia, Seorang Gitaris Handal

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton: Jika ada satu hal yang dirindukan oleh Lee Zii Jia, selain bermain bulu tangkis selama periode Gerakan Kontrol Menyeluruh (MCO) atau yang dikenal dengan istilah lockdown, itu adalah gitarnya.

Banyak yang mungkin tidak mengetahui hal ini tetapi pemain tim nasional Malaysia berusia 22 tahun itu telah menjadi musisi yang handal selama enam tahun terakhir, meskipun pada sisi yang lebih tenang.

Sayangnya, Zii Jia, dengan tergesa-gesa, meninggalkan gitarnya kembali di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, ketika semua orang bergegas pulang karena lockdown.

Pemain peringkat 10 dunia itu mengatakan bahwa ia pertama kali bermain gitar setelah terinspirasi oleh musisi pop Korea, CNBLUE ketika ia berusia 15 tahun.

“Itu adalah gitaris utama band, Lee Jong Hyun, yang menginspirasi saya. Dia bernyanyi dan bermain gitar dengan sangat baik,” katanya, dikutip dari NST.

“Setelah ujian PMR saya, paman saya mendaftarkan saya untuk kelas gitar. Saya tidak pernah kembali lagi sejak itu,” ungkap Zii Jia, yang sekarang kembali ke Kedah.

Zii Jia, yang dianggap sebagai salah satu pemain yang harus diwaspadai di Olimpiade Tokyo tahun depan, telah menjaga dirinya tetap bugar dengan berolahraga di rumah.

Mengenai apakah penundaan turnamen internasional, serta Olimpiade, telah memengaruhi kemajuannya, Zii Jia mengatakan bahwa semua orang juga mengalami hal yang sama.

“Tidak juga. Saya bukan satu-satunya. Semua orang mengalami hal yang sama. Tentu saja saya rindu bermain bulu tangkis dan latihan di lapangan tetapi untuk saat ini kami perlu melawan virus ini (Covid-19). Pada waktunya kita akan kembali, dan saya ingin siap,” tambah Zii Jia .

Untuk saat ini, ketika ia menunggu di Alor Star, Zii Jia merindukan gitarnya di Kuala Lumpur.

“Begitu jadwal turnamen yang sibuk dimulai, saya tidak akan punya waktu. Saya harus bermain gitar lebih sedikit tahun lalu ketika saya mulai bermain di lebih banyak turnamen. Saya suka suara gitar akustik. Lagu-lagu yang ditulis pada mereka memiliki efek relaksasi pada saya,” jelas semifinalis All England 2020 itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Virus Corona, Gitaris, olimpiade tokyo 2020

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini