Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Tiba di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Jul 2021, 20:45 WIB
Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan dan Hendra Tiba di Semifinal

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket ke babak semifinal kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 setelah di perempat final sukses menyingkirkan wakil andalan tuan rumah Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Menempati unggulan kedua, Ahsan/Hendra sukses menundukkan Kamura/Sonoda lewat pertarungan ketat tiga game 21-14, 16-21 dan 21-9.

Awal game pertama berlangsung cukup ketat bagi kedua pasangan saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat 5-5. Namun, Ahsan/Hendra langsung melesat meraih enam angka beruntun untuk menutup interval dengan 11-5. Meski pasangan Jepang berusaha untuk membalas, penampilan impesif yang ditunjukan Ahsan/Hendra mampu membawa mereka menutup game pertama dengan nyaman.

Situasi berbalik di game kedua di mana Kamura/Sonoda yang lebih berani tampil menyerang mengambil alih kendali permainan untuk bisa memaksakan game penentuan.

Tak mau keserang lebih dulu, Ahsan/Hendra tampil lebih siap di game ketiga. Terbukti sang juara dunia langsung melesat 8-0 dan hanya memberi satu poin saja bagi pasangan Jepang untuk menutup interval 11-1 hingga terus melanjutkan momentum mereka untuk bisa mengamankan game ketiga dengan skor yang cukup telak sekaligus memastikan tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

"Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi kita bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujar Ahsan seusai pertandingan.

"Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung malah out-out bolanya. Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak," sahut Hendra.

Selanjutnya di babak empat besar, langkah The Daddies tak akan mudah karena harus berjumpa dengan juara BWF World Tour Finals 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-wakil-tuan-rumah-ahsanhendra-tiba-di-semifinal
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini