Singkirkan Unggulan, Wahyu/Ade Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2019, 20:00 WIB
Singkirkan Unggulan, Wahyu/Ade Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2019

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Penampilan impresif diukir oleh pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, di babak pertama turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750, setelah berhasil menumbangkan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Wahyu/Ade sukses menyingkirkan juara China Open 2018 Astrup/Rasmussen lewat pertarungan rubber game dalam tempo 59 menit dengan skor 21-19, 24-26 dan 21-8.

Ketatnya pertandingan sudah tercipta sejak awal game pertama di mana kedua pasangan saling serang dan kejar-mengejar angka. Beruntung, Wahyu/Ade mampu bertahan di momen kritis untuk bisa menyudahi game pertama.

Namun, Astrup/Rasmussen tak tinggal diam di game kedua. Beberapa kali serangan yang dibangun Wahyu/Ade mampu dipatahkan dengan baik oleh pasangan Denmark itu untuk berbalik menekan. Meskipun pada akhirnya Wahyu/Ade mampu memaksakan setting, namun banyaknya kesalahan yang tidak perlu yang mereka lakukan di momen kritis membuat Astrup/Rasmussen berhasil mengamankan game ini dan memaksa dilakukan game penentuan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Wahyu/Ade langsung tancap gas di game ketiga. Bahkan Astrup/Rasmussen tak mampu berbuat banyak di game ini oleh tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Wahyu/Ade yang terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga berhasil memastikan kemenangan dengan skor yang cukup telak, sekaligus menghentikan Astrup/Skaruup di babak pertama Malaysia Open 2019.

“Game pertama poinnya ketat. Mau nggak mau harus fokus dari awal. Karena mereka kan pemain bagus, jadi nggak gampang juga buat matiinnya. Kalau game kedua banyak mati sendiri. Harusnya kalau kami tahan-tahan juga, lawan bisa mati sendiri. Tadi sempat nyusul juga tapi pas poin-poin akhir, hilang lagi fokusnya,” kata Ade usai laga.

Hasil ini juga merupakan pembalasan yang manis bagi Wahyu/Ade setelah kalah dari lawan yang sama di babak pertama All England Open 2019 lalu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 18-21, 21-15 dan 20-22.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Malaysia Open 2019

1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini