Singkirkan Thailand, China ke Final Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Mei 2019, 19:30 WIB
Singkirkan Thailand, China ke Final Piala Sudirman 2019

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Tuan rumah China dalam posisi yang kuat untuk meraih gelar ke-11 mereka di kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, China setelah melangkah ke final dengan menundukkan tim kuat Thailand dengan skor telak 3-0.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses membawa tuan rumah memimpin 1-0 setelah mengalahkan wakil Thailand peringkat 4 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua game mudah dengan skor 21-18 dan 21-7 di Nanning Sports Center Gymnasium, pada Sabtu (25/5) siang waktu setempat.

Pemain peringkat 2 dunia, Shi Yuqi, berhasil menambah keunggulan China menjadi 2-0 setelah berhasil mengalahkan tunggal putra Thailand yang tengah naik daun, Kantaphon Wangcharoen, dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-15 dan 26-24 dalam tempo 55 menit.

Sedangkan di partai ketiga ganda putra, juara BWF World Tour Finals 2018, Li Junhui/Liu Yuchen sukses mengunci kemenangan tim China menjadi 3-0 setelah menundukkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam tempo 44 menit.

Partai keempat tunggal putri antara Chen Yufei vs Ratchanok Intanon dan partai kelima ganda putri antara pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai tidak dimainkan karena China sudah memastikan kemenangan.

China tinggal berjarak satu kemenangan lagi untuk mengklaim gelar ke-1. Mereka akan menghadapi pemenang antara Indonesia vs Jepang yang baru akan dilangsungkan pada malam ini. Sementara bagi Thailand, hasil ini menyamai prestasi dua tahun lalu di Gold Coast Australia setelah melangkah hingga ke babak empat besar.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Shi Yuqi, Piala Sudirman 2019

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini