Singkirkan Jerman, Rusia Lolos Semifinal Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Nov 2020, 04:00 WIB
Singkirkan Jerman, Rusia ke Semifinal Kejuaraan

Anna Tatranova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Setelah memenangi pertandingan pembukaan mereka melawan Portugal, unggulan kedua Rusia itu kesulitan dalam dua pertandingan grup berikutnya. Mereka bangkit dari defisit 0-2 dua kali untuk mengatasi Swedia dan Republik Ceko. Di perempat final hari ini, Rusia menghadapi musuh bebuyutan Jerman setelah memuncaki grup kemarin di Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2020.

Unggulan kedua memiliki awal yang sempurna. Setelah kalah di semua pertandingan pembukaan turnamen sejauh ini, Egor Kholkin / Anastasiia Boiarun membawa tim mereka memimpin dengan mudah memenangkan ganda campuran 21-15 dan 21-12. Mereka mengejutkan unggulan kedua Aaron Sonnenschein / Leona Michalski. Unggulan keempat Matthias Kicklitz menyamai skor untuk Jerman pada 1-1.

Di tunggal putra, pemain Rusia Georgii Lebedev tidak bisa membenarkan unggulan kelima dan kalah dalam pertandingan ketiganya secara beruntun 21-16 dan 22-20.

Mariia Golubeva gagal memanfaatkan satu poin permainan di pertandingan pembuka dan kalah 22-20. Namun, dia tidak mengecewakan karena dia melupakan kesalahannya untuk membalas dengan kuat melawan wakil Jerman, Mareike Bittner. Dia mengembalikan keunggulan Rusia 2-1 dengan mengambil dua game berikutnya 21-18, 21-9.

Lebedev menebus dirinya sendiri Kontingen kuat Rusia mampu menebus kekalahan Lebedev di tunggal putra. Saat dia mengambil alih lapangan sekali lagi, dia tidak membuat kesalahan dan memainkan permainan menyerang yang mengesankan dengan rekannya Egor Kholkin. Unggulan teratas ganda putra dengan nyaman memastikan kemenangan Rusia 21-16 dan 21-12.

Impian Jerman hancur saat Rusia bangkit dan meningkatkan permainan mereka untuk menang 3-1.

Tidak ada yang bisa menghentikan Prancis

Juara bertahan dua kali Perancis memiliki penampilan penyisihan grup yang paling sukses. Unggulan ketiga Serbia mengajukan beberapa pertanyaan sulit pada pertandingan hari ini tetapi Perancis menjawab semuanya. Selain itu, mereka mencapai semifinal kelima berturut-turut.

Pada pembukaan ganda campuran, Christo Popov / Flavie Vallet menang 21-17, 18-21 dan 21-18 dalam pertarungan 43 menit melawan Mihajlo Tomic / Andjela Vitman.

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting. Kami harus memenangkan intinya. Sekarang, kami akan fokus pada pertandingan berikutnya. Kami bermain lebih baik secara taktik menjelang akhir, kata Popov.

"Kami harus menciptakan lebih banyak tekanan di depan gawang dan serangan kami membuahkan hasil," lanjutnya.

Memainkan tunggal pertamanya di turnamen tersebut, Ivan Kovacevic melakukannya dengan sangat baik untuk memenangkan game pertama 21-19. Namun, atlet Perancis Alex Lanier bermain di level yang jauh lebih tinggi dalam dua game berikutnya saat ia mengalahkan pemain Serbia itu 21-8, 21-9.

Kovacevic merasa asik bermain melawan negara kelahirannya.

"Itu sangat keren. Ada grup teman besar jadi tidak apa-apa bagi saya. Tidak ada masalah. Alex melakukan banyak kesalahan di game pertama. Meskipun saya bermain lebih baik di awal, kualitas tembakan saya tidak bagus di pertandingan berikutnya," kata Kovacevic.

Dengan Perancis memimpin 2-0, semua harapan terletak pada unggulan keempat Marija Sudimac untuk memasukkan Serbia ke dalam dewan. Disoraki oleh rekan satu timnya, Anna Tatranova melakukan aksi kelas melawan lawan peringkat yang lebih tinggi. Dia tidak pernah membiarkan pemain Serbia itu memimpin saat dia membuka gol pembuka 21-19. Di game kedua, Sudimac memimpin 14-11 tetapi Tatranova meraih sepuluh poin berturut-turut untuk mematahkan hati Serbia di Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2020.

Tahap ini ditetapkan untuk unggulan kedua dan keempat, Rusia dan Perancis masing-masing untuk bermain untuk tempat final Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2020.

Dalam ulangan pertandingan semifinal Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2018, Rusia akan berusaha membalas kekalahan 3-0 dari Prancis dua tahun lalu. Di sisi lain, Perancis akan memberikan segalanya untuk mencapai final ketiga berturut-turut di turnamen bergengsi tersebut.

Artikel Tag: Jerman, Rusia, Eropa, Perancis

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini