Singkirkan India, Denmark Tantang Indonesia di Semifinal Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Okt 2021, 09:15 WIB
Singkirkan India, Denmark Tantang India di Semifinal Piala Thomas

Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim tun rumah Denmark sukses mengamankan medali dengan mengalahkan India di babak perempat final Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Cheres Arena. 

Di atas kertas, tim Denmark difavoritkan melawan India dan dengan tiga pemain tunggal putra dan satu pasangan ganda putra berada di peringkat 12 besar dunia. Tuan rumah menampilkan susunan pemain terkuat mereka yang menampilkan bintang-bintang seperti Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Denmark mendapat awal yang sempurna untuk memenangkan pertandingan tunggal putra pertama. Viktor Axelsen mengalahkan pemenang Denmark Open dan French Open 2017, Srikanth Kidambi dalam dua game langsung, sebelum India memainkan kartu terbaik mereka di ganda putra pertama.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang baik. Sekarang mulai benar-benar penting, saya tahu pertandingan saya penting, jadi saya mencoba bermain sebaik mungkin sejak awal dan untungnya itu berhasil dengan baik," kata Axelsen.

Kekalahan ganda putra Untuk keenam kalinya dalam empat tahun, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan untuk pertama kalinya sejak French Open 2019, Skaarup Rasmussen dan Astrup kalah 15-21, 21-17 dan 18-21.

"Saya pikir kami memainkan permainan yang sangat baik sepanjang pertandingan tetapi tidak di game pertama di mana mereka bermain di level tinggi dan kecepatan dari awal, tetapi kemudian di game kedua kami memulai kembali permainan kami dan mempertahankan diri dalam permainan, sampai kami menarik diri," kata Anders Skaaarup Rasmussen.

"Kami memberikan semuanya, dan tidak memalukan kalah dari pasangan India. Mereka adalah pasangan kelas dunia dan telah menunjukkannya berkali-kali, tetapi membuat frustrasi karena kami tidak dapat memberikan poin kepada tim kami hari ini," kata Astrup.

Gelar baru untuk Antonsen

"The King of Aarhus". Julukan yang diberikan kepada Anders Antonsen lebih cocok dari sebelumnya ini di kampung halamannya.

Anders Antonsen mengamankan poin kedua untuk mengalahkan Sai Praneeth 21-8 dan 21-15

Saya sangat solid di game pertama dan tidak banyak melakukan kesalahan. Hampir semua yang saya lakukan berjalan dengan baik, tetapi di game kedua, dia bermain lebih baik dan saya harus bekerja dengannya sebentar, dan kemudian saya bisa mematahkannya," kata Antonsen.

Pasangan baru sebagai pemenang pertandingan

Mathias Christiansen dan Frederik Søgaard telah memainkan kurang dari lima pertandingan bersama-sama, tetapi pertandingan hari ini pasti akan menjadi salah satu yang akan diingat.

Dengan kemenangan straight game, Christiansen dan Søgaard mengamankan medali dan satu tempat di semifinal untuk Denmark mengalahkan MR Arjun/Dhruv Kapila 21-16 dan 21-18.

Ini akan menjadi medali ketiga berturut-turut untuk tim Piala Thomas Denmark dan akan menghadapi Indonesia di semifinal pada Sabtu (16/10) malam. 

Hasil Perempat Final Piala Thomas Denmark Vs India 3-1 :

Viktor Axelsen Vs Srikanth Kidambi 21-12 21-13

Kim Astrup/Anders Skaarup Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 15-21, 21-17 dan 18-21

Anders Antonsen Vs Sai Praneeth 21-8 dan 21-15.

Frederik Søgaard /Mathias Christiansen Vs MR Arjun/Dhruv Kapila 21-16 dan 21-9.

Artikel Tag: Denmark, India, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-india-denmark-tantang-indonesia-di-semifinal-piala-thomas
1322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini