Singkirkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Lolos ke Final Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Agu 2022, 20:30 WIB
Singkirkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Lolos ke Final Kejuaraan Dunia 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 3 dunia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sukses melangkah ke partai puncak ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 setelah menaklukkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Menempati unggulan ketiga, Ahsan / Hendra sukses menghentikan perlawanan unggulan lima, Fajar/Rian lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 52 menit dengan skor 23-21, 12-21 dan 21-16.

Game pertama dimulai, Fajar/Rian langsung tancap gas unggul cepat 4-0 di awal laga. Ahsan/Hendra langsung merespon menipiskan ketertinggalan menjadi 5-8, sebelum Fajar/Rian kembali menjauh untuk menutup interval game pertama dengan 11-7.

Setelah restart Fajar/Rian tampaknya masih menguasai permainan hingga kedudukan 18-14. Namun, The Daddies berhasil mengejar menyamakan kedudukan 18-18 setelah bola pengembalian dari Fajar/Rian keluar.

The Daddies kembali menyamakan kedudukan 20-20 hingga akhirnya Ahsan/Hendra menutup game pertama dengan kemenangan 23-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Fajar/Rian langsung unggul cepat di awal game kedua. Bahkan juara Malaysia Masters 2022 itu langsung menutup interval dengan keunggulan jauh 11-4.

Fajar/Rian tak pernah membiarkan Ahsan/Hendra mengembangkan permainan selepas jeda. Pukulan melebar dari Hendra membuat Fajar/Rian unggul 16-6. Sebelum kemudian Fajar/Rian meraih kemenangan di game kedua dengan 21-12.

Game ketiga dimulai, kali ini Ahsan/Hendra yang mencoba mengambil alih kendali permainan dengan raihan 2-0 di awal laga. Momen ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan peringkat 3 dunia itu untuk mengungguli Fajar/Rian di interval dengan 11-5.

Selepas jeda Fajar/Rian sempat memperkecil jarak poin lewat rally-rally panjang, namun Ahsan/Hendra mampu menjaga keunggulan menjadi 18-13.

The Daddies pun memanfaatkan momentum dengan kembali memainkan permainan pendek di depan net hingga memenangkan game ketiga dengan skor 21-16.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-fajarrian-ahsanhendra-lolos-ke-final-kejuaraan-dunia-2022
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini