Singkirkan Denmark, Leo/Daniel Lolos 16 Besar Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 00:00 WIB
Leo/Daniel Lolos 16 Besar Toyota Thailand Open

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin belum berhenti membuat kejutan di BWF World Tour Asia. Setelah pekan lalu sukses menembus semifinal Yonex Thailand Open, juara dunia junior itu mengawali turnamen Toyota Thailand Open dengan manis setelah di babak pertama berhasil revans atas mantan juara Eropa asal Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen.

Namun begitu, tiket babak 16 besar tak diraih Leo dan Daniel dengan mudah saat menaklukan Kim/Rasmussen karena harus bertarung ketat rubber game dalam tempo 62 menit dengan skor 17-21, 21-15 dan 21-19.

Game pertama dimulai, Leo/Daniel masih mampu mengimbangi kecepatan dari pasangan Denmark hingga angka berimbang 3-3. Namun selepas itu Kim/Rasmussen langsung menguasai keadaan terus memimpin hingga keunggulan 17-11. Pasangan Indonesia sempat bangkit setelah ini dan perlahan semakin mendekat hingga 17-19, sebelum Denmark berhasil menutup game pertama.

Leo dan Daniel masih tak bisa keluar dari tekanan pasangan Denmark di awal game kedua hingga interval dengan keunggulan 9-11. Namun, perlahan pasangan Indonesia mulai mengejar. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 12-12, Leo/Daniel terus melesat meninggalkan perolehan poin untuk merebut game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Unggul cepat 2-0 di awal game ketiga, Leo dan Daniel berhasil mempertahankan posisi untuk memimpin interval dengan 11-9. Tak ingin kehilangan momentum, pasangan Indonesia terus berupaya menyerang tak membiarkan Kim/Rasmussen bisa membalikan keadaan hingga berhasil meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-17. Meski juara China Open, Kim/Rasmussen tak mau kalah di momen genting, namun sambaran Daniel di akhir laga yang gagal diantisipasi Rasmussen memastikan satu poin yang membawa mereka ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020.

Selanjutnya di babak 16 besar pada Kamis (21/1), Leo/Daniel kembali harus melewati jalan terjal saat akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Open

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini