Singkirkan Chou Tien Chen, Lee Zii Jia ke Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2024, 08:45 WIB
Singkirkan Chou Tien Chen, Lee Zii Jia ke Final Thailand Open 2024

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini adalah hari kebahagiaan ganda bagi pemain tunggal putra profesional Lee Zii Jia di Thailand Open 2024. Pemain tunggal putra profesional Lee Zii Jia berjuang keras untuk mengamankan tempatnya di final Thailand Open pada hari Sabtu.

Pemain peringkat 10 dunia itu bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan untuk menang 18-21, 21-12 dan 21-13 melawan pemain Taiwan Chou Tien Chen di semifinal.

Mantan juara All England Zii Jia kini telah menyamai skor head-to-head antara dirinya dan pemain nomor 14 dunia itu, dengan kedua pemain tersebut telah menang lima kali lagi satu sama lain.

Lee Zii Jia akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Angus Ng Ka Long dari Hong Kong di final pada hari Minggu setelah pemain peringkat 27 dunia itu mengalahkan juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand 21-14, 18-21, 21-19 di pertandingan semifinal lainnya.

Sebelumnya Lee Zii Jia juga sukses menyingkirkan musuh bebuyutannya asal China, Lu Guang Zu di babak perempat final lewat pertarungan ketat rubber game 21-13, 16-21 dan 21-18.

Hal ini juga membawa rasa balas dendam yang memuaskan bagi pemain Malaysia itu, yang menderita kekalahan mengejutkan dari Guangzu di putaran pertama Malaysia Terbuka pada bulan Januari.

“Itu adalah pertandingan sulit lainnya, tapi itu adalah balas dendam yang manis bagi saya karena saya kalah darinya dalam pertemuan terakhir kami,” kata Zii Jia yang berusia 26 tahun.

Ini adalah kemenangan kelimanya dalam tujuh pertemuan melawan Guangzu.

“Ini juga akan menjadi semifinal pertama saya, jadi saya merasa cukup bersemangat. Ada sedikit angin dan shuttlecock tampak sedikit lebih cepat dibandingkan kemarin, jadi saya senang bisa mengendalikannya dengan baik di game ketiga."

“Mengalahkannya dapat dilihat sebagai kemajuan yang baik bagi saya karena ia adalah lawan yang tangguh dan saya menyadari tingkat kesulitan dalam mengalahkannya.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chou Tien Chen, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-chou-tien-chen-lee-zii-jia-ke-final-thailand-open-2024
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini