Singkirkan Belanda, Lanny/Ribka Tembus Semifinal Indonesia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Jan 2024, 19:15 WIB
Singkirkan Wakil Belanda, Lanny/Ribka Tembus Semifinal Indonesia Masters 2024

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pelatnas Cipayung , Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto menjadi perwakilan Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 setelah berhasil menyingkirkan wakil asal Belanda, Debora Jille / Cheryl Seinen .

Lanny/Ribka sukses menundukkan Debora Jille / Cheryl Seinen dua game langsung dengan skor yang cukup mudah 21-10 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, pada Jumat (26/1) sore WIB .

Kemenangan ini membuat Lanny/Ribka kini unggul 1-0 dalam rekor head to head melawan pasangan Belanda.

Selanjutnya di babak empat besar Indonesia Masters 2024 pada Sabtu (27/1), Lanny / Ribka akan menghadapi pasangan muda yang tengah naik daun yang juga unggulan empat asal China, Liu Sheng Shu / Tan Ning yang di laga perempat final lainnya berhasil menumbangkan ganda putri asal Malaysia yang menempati unggulan kedelapan, Pearly Tan / M Thinaah dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-9 dalam waktu 40 menit .

Menghadapi Liu Sheng Shu / Tan Ning , Lanny/Ribka saat ini tertinggal 0-1 dalam rekor head to head, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Orleans Masters 2023 lalu dengan straight game 8-21 dan 12-21 .

Lanny/Ribka adalah satu-satunya wakil ganda putri Merah Putih yang masih bertahan di turnamen kandang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah itu dan diharapkan bisa melangkah lebih jauh dan memberikan kebahagiaan bagi para pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Artikel Tag: Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-belanda-lannyribka-tembus-semifinal-indonesia-masters-2024
1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini