Singapore Open 2024: Momentum Gregoria Mariska Jaga Peringkat Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 15:15 WIB
Singapore Open 2024: Momentum Gregoria Mariska Jaga Peringkat Dunia

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah absen di turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 pada pekan lalu di Kuala Lumpur, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan kembali berlaga di turnamen bergengsi Singapore Open World Tour Super 750 yang dimulai pada hari ini.

Singapore Open adalah salah satu dari dua turnamen terakhir sebelum kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang yang menjadi kompetisi pemanasan dan juga perebutan poin peringkat agar meraih posisi unggulan yang lebih baik di kejuaraan empat tahunan.

Pelatih tunggal putri PP PBSI, Herli Djaenudin mengatakan bahwa persiapan Gregoria berjalan dengan baik dalam seminggu terakhir dan fokus untuk terus menjaga kebugaran agar terbebas dari cedera.

"Kalau dari segi fisik Gregoria tidak ada masalah, kondisi mental juga sudah siap bertanding," ucap pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (27/5) siang WIB.

"Di satu minggu persiapan kemarin, kami hanya menjaga agar tidak sakit atau cedera. Latihan-latihan yang bersifat maintenance," Herli, menambahkan.

Sementara itu mundurnya Wang Zhi Yi asal China telah membuat kompetisi ini menjadi pertandingan yang menarik antara pemain peringkat 9 dunia asal Indonesia, Gregoria dan peringkat 10 dunia, Zhang Beiwen .

Kedua pemain ini telah bertemu tujuh kali, dengan Gregoria Mariska Tunjung memimpin persaingan head to head dengan kedudukan 5-2, di mana Gregoria unggul dalam pertandingan terakhir mereka di Babak 16 Besar All England pada bulan Maret lalu .

Peraturan pengelolaan undian baru yang mulai berlaku di Thailand Open dua minggu lalu menyatakan bahwa unggulan keempat yang mengundurkan diri akan digantikan oleh unggulan kelima hingga kedelapan pada kuarter yang sama.

Perombakan posisi juga membuat Wen Yu Zhang dari Kanada yang dipromosikan bermain melawan Wen Chi Hsu, lawan asli Gregoria Mariska.

"Saya berharap di turnamen ini Gregoria bisa mengeksplorasi kemampuannya, mengeluarkan seluruh kebagusannya. Semangat jangan mau kalah," ujarnya.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singapore-open-2024-momentum-gregoria-mariska-jaga-peringkat-dunia
2190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini