Singapore Open 2023: Christo Popov Bangga Tumbangkan Loh Kean Yew

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jun 2023, 10:15 WIB
Singapore Open 2023: Christo Popov Bangga Tumbangkan Loh Kean Yew

Loh Kean Yew-Christo Popov/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Christo Popov lolos ke perempat final Super 750 pertamanya. Dan itu datang dengan mengorbankan favorit tuan rumah Loh Kean Yew di Singapore Open 2023.

Christo Popov, yang bersemangat setelah kemenangan beruntunnya yang mengejutkan, berkata: “Saya menunggu begitu lama untuk hasil seperti ini, ini yang terbesar dari saya. Saya memainkan permainan yang solid, dan bahkan jika kondisinya sulit, itu sama untuk setiap pemain.”

Tekanan terasa dari kata pergi dan Loh, berharap menjadi pemenang lokal pertama dalam 13 tahun, tiba-tiba menyerah 21-10 dan 23-21 dalam waktu 45 menit.

Ditanya apakah dia bisa merasakan gentar Loh dari ujung yang berlawanan, peringkat 35 dunia yang juga bermain ganda putra dengan Toma yang lebih tua, mengatakan:

“Seluruh stadion mendukung superstar lokal. Jadi tentu saja, dia mungkin merasakan tekanan. Mungkin itu sebabnya dia membuat kesalahan selama poin krusial. Fakta bahwa saya mendominasi game pertama menambah tekanan yang tidak diinginkan dan membuatnya sulit untuk kembali.”

Meski sedih, Loh ingin sekali melanjutkan edisi berikutnya.

“Sayangnya saya gagal tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan saya bisa bertahan lebih lama lagi,” kata unggulan keempat peringkat 5 dunia.

Popov melakukan taktik pertandingannya dengan benar, tetap sabar dalam reli di aula yang dikenal dengan kok cepat, untuk menyelesaikan pekerjaan dan membungkam penonton yang menunggu. Pemain berusia 21 tahun ini yakin prestasinya yang menentang naskah bukanlah satu kali.

“Saya selalu tahu saya bisa bersaing dengan pemain terbaik. Tetapi konsistensi di atas tidaklah mudah. Harapan saya sekarang adalah untuk memulai dan mempertahankan permainan saya selama seluruh turnamen secara teratur,” katanya.

“Hasil ini menunjukkan kami bekerja dengan cara yang benar, arah yang benar. Itu memotivasi saya untuk berusaha lebih keras dan mencoba yang terbaik di turnamen mendatang dalam periode kualifikasi Olimpiade.”

Artikel Tag: Christo Popov, Loh Kean Yew, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singapore-open-2023-christo-popov-bangga-tumbangkan-loh-kean-yew
1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini