Singapore Open 2022: Fajar/Rian Pastikan Gelar Ganda Putra Untuk Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jul 2022, 09:15 WIB
Singapore Open 2022: Fajar/Rian Pastikan Gelar Ganda Putra Menjadi Milik Indonesia

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final memastikan gelar Singapore Open 2022 menjadi milik Merah Putih karena di semifinal mereka akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani , sementara di pool undian lainnya juga mempertemukan dua wakil Pelatnas, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di babak empat besar.

Menempati unggulan keempat, Fajar/Rian sukses menundukkan pasangan asal tuan rumah, Hee Yong Kai Terry / Loh Kean Hean lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-15 dalam durasi 52 menit.

Ketatnya pertandingan sudah terjadi sedari menit awal game pertama hingga perolehan poin berimbang 15-15, selisih poin keduanya tak lebih dari dua poin. Namun sayang, kurang tenangnya pasangan Indonesia di momen krusial membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat pasangan Singapura bisa mencuri peluang untuk menutup game pertama.

Memasuki game kedua skor kembali ketat hingga skor 13-13. Setelahnya, Fajar / Rian mampu tampil lebih tenang dengan meminimalisasi kesalahan permainan di depan net. Dikombinasi dengan smash keras, pasangan Indonesia ini mampu berbalik unggul dan melaju merebut kemenangan game kedua dengan skor 21-15.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian terus mendominasi di game penentuan. Setelah menutup interval dengan 11-9, juara Malaysia Masters pekan lalu itu terus melaju meninggalkan perolehan poin dan mengakhiri pertandingan dengan skor yang cukup nyaman.

Di babak semifinal pada Sabtu (16/7), Fajar/Rian akan bertemu pasangan profesional Indonesia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani yang di laga lainnya berhasil mengalahkan wakil asal Taiwan, Lu Ching Yao / Yang Po Han, 21-16 dan 21-17.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singapore-open-2022-fajarrian-pastikan-gelar-ganda-putra-untuk-indonesia
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini