banner babe

Sindhu & Saina Bidik Gelar French Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 22 Okt 2019, 12:00 WIB
Sindhu & Saina Bidik Gelar French Open 2019

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Dua pebulutangkis tunggal putri top India, PV Sindhu dan Saina Nehwal, berharap dapat segera bangkit dari keterpurukan dan kembali ke jalur kemenangan di turnamen French Open 2019 pada pekan ini.

Juara dunia 2019 Sindhu akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di turnamen Super 750 yang akan dimulai pada Selasa (22/10) di Paris.

Sejak mengangkat gelar Kejuaraan Dunia perdananya pada Agustus lalu, Sindhu terus berjuang untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya dan gagal melewati babak kedua dalam tiga turnamen terakhir. Dia kalah di babak kedua China Open dan babak pertama Korea Open bulan lalu, kemudian kalah di babak kedua Denmark Open pekan lalu.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu tampaknya agak lambat dalam pergerakan di tiga turnamen terakhir, menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam performanya.

Unggulan kelima itu yang merupakan semifinalis edisi 2017, akan menghadapi pemain peringkat 9 dunia asal Kanada, Michelle Li, yang pernah mengalahkan pemain India itu sebanyak dua kali.

Jika Sindhu berhasil melewati putaran awal, pemain peringkat 6 dunia itu kemungkinan besar akan menghadapi unggulan teratas asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak perempat final.

Sementara itu, pebulutangkis peringkat 8 dunia Saina Nehwal juga mengalami kemunduran setelah tiga kali keluar di putaran pertama dalam tiga turnamen terakhirnya. Pemain berusia 29 tahun itu, yang menjadi runner-up French Open pada edisi 2012, akan bertemu Cheung Ngan Yi asal Hong Kong pada babak pembuka.

Di sektor tunggal putra, juara French Open 2017, Kidambi Srikanth akan menghadapi laga pembuka yang sulit karena ia akan menghadapi unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Mantan juara Commonwealth Games Parupalli Kashyap, yang mencapai semifinal di India Open dan Korea Open, akan berusaha memperbaiki kesalahan setelah tersingkir di putaran pertama pekan lalu di Denmark Open ketika akan berhadapan dengan pemain andalan Hong Kong, Angus NG Ka Long.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, kidambi srikanth, French Open 2019

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini