Simulasi Berjalan Sukses, Sekjen PBSI Tekankan Evaluasi

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 19 Jun 2021, 17:15 WIB
Simulasi Berjalan Sukses, Sekjen PBSI Tekankan Evaluasi

Imran Fadil/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen Simulasi Olimpiade Tokyo yang diadakan oleh PBSI selama dua hari terakhir diklaim telah berjalan dengan sukses dan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak terutama para pemain yang butuh pertandingan pemanasan jelang kejuaraan akbar Juli mendatang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran menyatakan bahwa simulasi ini penting bagi para pemain untuk mengukur sejauh mana hasil pelatihan yang dijalani para pemain dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun pada kenyataannya para pemain Olimpiade banyak yang mengalami kekalahan, namun Fadil Imran tak merasa risau dan justru berharap para pelatih dapat mengevaluasi kekurangan para pemain sejak dini dan berada dalam performa terbaik di kejuaraan resmi bulan depan.

"Justru dari hasil simulasi ini para pelatih bisa melakukan evaluasi dan koreksi untuk melihat faktor-faktor apa yang kurang dan yang membuat pemain Olimpiade malah kalah di simulasi ini. Di waktu yang tersisa, pelatih bisa memoles agar pemain bisa lebih siap lagi," tutur Fadil.

Di kejuaraan Olimpiade mendatang, Indonesia meloloskan sebanyak tujuh wakil yakni dua wakil dari sektor tunggal putra, satu wakil tunggal putri, dua wakil ganda putra, satu wakil ganda putri serta satu wakil ganda campuran.

Mereka adalah pemain peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, juara Asian Games 2018, Jonatan Christie, mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung, pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pasangan ganda campuran peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Artikel Tag: PBSI, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/simulasi-berjalan-sukses-sekjen-pbsi-tekankan-evaluasi
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini