Sikat Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jul 2022, 17:00 WIB
Sikat Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia yang tengah naik daun, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 750 setelah di laga puncak berhasil mengalahkan wakil asal China, Zhang Shu Xian / Zheng Yu.

Meski tak diunggulkan secara peringkat di mana Apriyani / Fadia berada di posisi 133 dunia dan Zhang/Zheng berada di posisi 33 dunia, ganda putri tampil meyakinkan untuk menjadi pemenang lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 71 menit dengan skor 21-18, 12-21, 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Minggu (3/7) sore waktu setempat.

Ketatnya pertandingan sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana kedua pasangan saling jual beli serangan hingga kedudukan sama kuat 9 sama sebelum Apriyani/Fadia menutup interval dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda pasangan Indonesia tak membiarkan Zhang/Zheng untuk bisa mengungguli perolehan poin. Alhasil Apriyani/Fadia berhasil mempertahankan skor untuk bisa menutup game pertama.

Memasuki game kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat. Setelah kedudukan 2-2, posisi imbang terus terjadi di tiap pergantian poin hingga posisi 11-11. Namun selepas restart permainan Apriyani/Fadia menurun hingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan China untuk terus menjauh hingga memaksakan game penentuan.

Skor kembali ketat di game ketiga di mana kedua pasangan tak mau kalah begitu saja dari kedudukan 8-8, 10-10 hingga 15-15. Namun, mental dan juga ketenangan Apriyani/Fadia menjadi pembeda di pertandingan kali ini yang terus memegang kendali permainan di momen krusial hingga kembali menguasai game ketiga, sekaligus menjadi juara Malaysia Open 2022.

Hasil ini adalah gelar kedua yang diraih oleh Apriyani/Fadia dalam empat turnamen pertama yang mereka jalani di mana kemenangan pertama diraih di Hanoi dalam ajang Sea Games 2021 pada bulan Mei lalu di Vietnam.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-wakil-china-apriyanifadia-juara-malaysia-open-2022
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini