Sikat India, Malaysia Juara Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Agu 2022, 09:30 WIB
Sikat India, Malaysia Juara Beregu Campuran Commonwealth Games 2022

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia tampil gagah berani selama kurang lebih empat jam untuk merebut kembali medali emas beregu campuran Commonwealth Games setelah mengalahkan juara bertahan India 3-1 di final yang berlangsung di National Exhibition Centre pada Rabu (3/8) malam waktu setempat.

Itu adalah balas dendam yang manis bagi tim setelah kalah dari India di final Gold Coast Games 2018 dan juga merupakan penghiburan yang menenangkan setelah kekalahan putra dari India di perempat final Final Piala Thomas pada bulan Mei. .

Di partai pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang on fire saat mereka menghancurkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18, 21-15 untuk memberi tim awal yang baik di ganda putra.

Itu adalah pasangan India yang melonjak ke depan untuk memimpin 18-15 tetapi peringkat 6 dunia menginjak gas untuk menghasilkan tembakan berkualitas untuk memenangkan enam poin berturut-turut sebelum mengambil game pembuka.

Pasangan India yang mengalami demoralisasi tidak dapat mengangkat permainan mereka setelah itu untuk melawan Aaron/Wooi Yik yang hanya selangkah lebih maju di setiap departemen dan sepatutnya keluar sebagai pemenang.

Awal yang kuat pasti telah menimpa Goh Jin Wei saat pemain yang bersemangat itu memberikan kejutan kasar kepada mantan juara dunia PV Sindhu sebelum kalah tipis 20-22 dan 17-21.

Jin Wei telah menahan Sindhu dengan jugularis tetapi pengalaman melihat pemain nomor 7 dunia itu berusaha keras untuk lolos dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ng Tze Yong paling tidak diharapkan untuk memberikan poin tetapi menit terakhir pengganti Lee Zii Jia menjadi pahlawan setelah mengalahkan pemain berpengalaman Kidambi Srikanth di tunggal putra.

Pemain berusia 22 tahun itu mengejutkan pemain nomor 11 dunia, yang menggantikan pemain muda Lakshya Sen, 21-19, 6-21, 21-16 untuk memberi tim keunggulan 2-1.

Semua mengira Srikanth akan menghancurkan debutan muda itu, tetapi Tze Yong mengejutkan lawannya dengan serangan yang luar biasa dan pertahanan yang solid untuk menyamai lawannya sampai ia membuat mantan pemain nomor satu dunia itu tersingkir.

Srikanth adalah pahlawan tim di Olimpiade terakhir ketika dia mengalahkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei di beregu campuran.

Hal itu tak lepas dari pasangan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah untuk mengantarkan poin kemenangan Malaysia dan mereka tidak mengecewakan dengan mengatasi Tressa Jolly-Gayathri Gopichand 21-18, 21-17.

"Kami senang bisa menyumbangkan poin kemenangan. Perasaan yang tak terlukiskan. Kami bangga dengan tim," kata debutan Thinaah usai meraih kemenangan.

Artikel Tag: Malaysia, India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-india-malaysia-juara-beregu-campuran-commonwealth-games-2022
2611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini